Libur Galungan dan Kuningan, MPP Kota Denpasar Ikuti Surat Edaran

Avatar
Suasana pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Denpasar, Lumintang, beberapa waktu lalu.
ads

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Berkenaan dengan libur fakultatif Hari Suci Galungan dan Kuningan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar turut libur sesauai dengan surat edaran Gunernur Bali  Nomor : 003.1/12955/PK/BKD tanggal 3 Desember 2019 tentang hari libur nasional, cuti bersama dan dispensasi Hari Suci Hindu. Karenanya, masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan yang berada di MPP Kota Denpasar dapat memanfaatkannya pada Senin (17/2) ini sebelum memasuki libur dispensasi atau fakultatif Hari Suci Galungan.

 

Kepala DPMPTSP Kota Denpasar, I IB Benny Pidada Rurus saat dikonfirmasi Jumat (14/2) menjelaskan bahwa sesuai dengan surat edaran  Gunernur Bali tentang hari libur nasional, cuti bersama dan dispensasi Hari Suci Hindu bahwa pelaksanaan hari Suci Galungan yang jatuh pada Rabu (19/2) mendatang  terdapat empat kali libur dispensasi atau fakultatif yakni pada Penampahan Galungan, Selasa (18/2), Hari Suci Galungan, Rabu (19/2), Umanis Galungan, Kamis (20/2) dan Penampahan Kuningan, Jumat (28/2). Sedangkan Hari Suci Kuningan jatuh tepat di hari Sabtu, (29/2) yang merupakan hari libur.

 

“Pada perayaan Galungan dan Kuningan yang akan datang ini kami di MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar mengikuti surat edaran libur nasional dan libur dispensasi dari Gunernur Bali,” jelasnya.

Gus benny menjelaskan, nantinya MPP Kota Denpasar tetap beroperasi saat Penyajaan Galungan, yakni Senin (17/2), dan beroperasi kembali setelah libur dispensasi atau fakultatif Galungan yakni pada Jumat (21/2). Sedangkan untuk libur dispensasi atau fakultatif Hari Suci Kuningan yakni hanya dilaksanakan sekali pada Jumat (28/2), karena Hari Suci Kuningan bertepatan dengan hari Sabtu (29/2). Dan seluruh pelayanan di MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar pelayanan kembali normal pada Senin (2/3) mendatang.

Baca Juga :
Bupati Eka Lantik 75 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan

 

Hal senada disampaikan Kadisukcapil Kota Denpasar, I Dewa Gde Huli Artabrata, pihaknya mengatakan bahwa Disdukcapil Kota Denpasar melaksanakan pelayanan sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Bali tentang hari libur nasional dan libur dispensasi.

 

“Senin (17/2) kami tetap melayani seperti biasa, kembali melayani masyarakat pada Jumat (21/2) mendatang sesuai dengan edaran libur nasional dan libur dispensasi hari suci Hindu, sedangkan untuk libur dispensasi atau fakultatif Hari Suci Kuningan yakni hanya dilaksanakan sekali pada Jumat (28/2), karena Hari Suci Kuningan bertepatan dengan hari Sabtu (29/2), sehingga pelayanan kembali normal pada Senin (2/3) mendatang.” pungkasnya.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Hot Videos
In the news
Load More
ads