Intan Chandra Dewi dan Agung Gede Bramasta Ktana Teruna Teruni Denpasar 2020

Avatar
Malam Grand Final teruna teruni Kota Denpasar digelar di Gedung Dharma Alaya Denpasar, Sabtu (15/2).
ads

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Malam Grand Final teruna teruni Kota Denpasar digelar di Gedung Dharmanegara Alaya Denpasar, Sabtu (15/2). Dalam acara grand final itu dewan juri berhasil menentukan I Gusti Ayu Intan Chandra Dewi dan I Gusti Ngurah Agung Gede Bramasta Ktana sebagai Teruna Teruni Denpasar tahun 2020.
Sementara di Runner Up I diraih oleh I Made Pramana Sidartawan dan Ni Komang Ayu Sari Nadi Gayatri. Sedangkan Runner Up II diraih  oleh Kadek Arisanjaya da  Cokorda Istri Sitananda Amrita.
Untuk kategori Teruna Teruni Persahabatan diraih i Kadek Arisanjaya. Sedang kategori teruna teruni berbakat diraih kadek Ardika
Sedangkan kategori Photogenic diraih oleh I Gede Arya Juniardana. Kategori Teruna Teruni Favorit  diraih I Gusti Ngurah Agung Gede Bramasta Ktana dan Ni Luh Putu Dita Sri Wahyuni.
Sebelumnya diberitakan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata kembali melaksanakan pemilihan Teruna Teruni Kota Denpasar  dengan tema “Omed-omedan” sebagai bentuk pelestarian budaya.
Pemilihan teruna teruni kota Denpasar periode ke-18 tahun akan digelar Sabtu tanggal 15 Februari 2020 mendatang akan digelar di Dharma Negara Alaya Denpasar.
Ketua Umum Teruna Teruni Denpasar I Gede Utara Yana saat beraudensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di kediamannya Kamis (16/1) mengatakan, pemilihan teruna teruni tahun ini mengangkat tema budaya dan seni   yakni “Omed-omedan”.
Tema ini penekanannya bahwa tradisi ini bukan ajang cium -ciuman. Akan tetapi omed-omedan dimaknai secara ritual adat  adalah tarik tarikan yang menumbuhkan keakraban, menjaga kerukunan warga, dan saling kasih sayang.

Sesuai dengan tema bagi yang terpilih menjadi Duta Kota Denpasar pihaknya berharap mereka bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Denpasar. Mengingat Teruna Teruni tersebut adalah Duta Pariwisata Kota Denpasar. “Sehingga yang terpilih harus bisa mempromosikan budaya dan Pariwisata Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :
Sekda Dewa Indra Pimpin Gerakan Penyemprotan Disinfektan di GWK

Menurutnya  yang terpilih menjadi TerunaTeruni harus bisa publik speking dalam artian bisa mempromosikan budaya dan objek pariwisata Kota Denpasar. “Bagi yang terpilih saya harapkan aktif dalam organisasi dan bisa mempromosikan pariwisata Kota Denpasar,” harapnya.
Ia menambahkan, untuk mengurangi penggunaan plastik  dalam kegiatan ini pihaknya mengimbau para peserta membawa Tumbler sendiri.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi kepada Teruna Teruni Kota Denpasar.

Menurut Rai Mantra pemilihan teruna teruni tahun ini idenya sangat kreatif. “ini berarti Teruna Teruni Kota Denpasar telah berpikir sangat kreatif,” ungkap Rai Mantra.

Lebih lanjut ia mengatakan, Teruna teruni Kota Denpasar harus harus membuat suatu hal di masing masing wilayah yang dikenali dan menjadi ciri khas daerah tersebut.

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads