Pagi Buta, Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga Selumbung

Avatar
ads

 

Balinetizen.com, Karangasem

Lima orang penghuni rumah selamat dalam peristiwa pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah milik Nyoman Sukerta yang berada di Banjar Dinas Kanginan, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Jumat pagi, (21/02/2020).

Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 wita, pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meteran tersebut tepat berada dibelakang rumah korban.

Diduga hujan yang sempat menerjang wilayah tersebut menjadi pemicu yang membuat kondisi tanah menjadi labil sehingga pohon kelapa berdiameter 35 cm tersebut tumbang dan menimpa bagian atap rumah.

Batang pohon kelapa tumbang tepat menimpa bagian tengah atap rumah yang terbuat dari seng hingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada bagian atapnya.

Saat peristiwa itu terjadi, seluruh penghuni rumah yang berjumlah sebanyak 5 orang yang terdiri dari pemilik rumah, istri, anak, menantu dan seorang cucu berada di dalam rumah.

Meski demikian, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa pemilik rumah hanya mengalami kerugian material. Seluruh penghuni rumah dalam keadaan selamat dan baik – baik saja.

Sekertaris BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana mengatakan, seluruh penghuni rumah selamat, sementara saat ini anggota BPBD sudah berhasil membersihkan robohan pohon dengan menerjunkan beberapa anggotanya.

“Ya pembersihan sudah selesai, hari ini juga kita langsung mau menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah,” kata Tirtana. (SUA)

Baca Juga :
Kumpulkan Ribuan Pegawai, Bupati Suwirta Ingatkan Tingkatkan Rasa Memiliki Terhadap Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads