Dukung Pengembangan Berikan Ruang Promosi Produk, Festival Rumah Belanja Denpasar Tahun 2020 Resmi Digelar

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara berrsama Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara serta masyarakat Kota Denpasar saat meninjau pelaksanaan kegiatan sembari berbelanja hasil kerajinan pada pelaksanaan Fewstival Rumah Belanja di Dharmanegara Alaya Denpasar, Senin (25/2).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Sebagai upaya berkelanjutan untuk mendukung pengembangan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dekranasda Kota Denpasar kembali menggelar Festival Rumah Belanja Denpasar Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Dharmanegara Alaya Kota Denpasar pada Senin (24/2) ini sedianya akan berlangsung hingga Selasa (25/2).

Hadir untuk meninjau pelaksanaan kegiatan sembari berbelanja hasil kerajinan khas Denpasar Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara serta  masyarakat Kota Denpasar.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk memperkenalkan rumah belanja. Sehingga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pengembangan UMKM di Kota Denpasar, khususnya dalam bidang pemasaran.

“Kegiatan ini digelar secara rutin setiap tahun serangkaian Hut Kota Denpasar guna mendukung pengembangan UMKM dan IKM, khsuusnya dalam bidang pemasaran, sehingga secara berkelanjutan dapat menciptakan pasar bagi perajin, kedepanya kami mendorong UMKM dan IKM untuk terus berkrestifitas dan berkarya, sehingga mampu menguasai pangsa pasar,” paparnya.

Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Denpasar ke- 232. Festival Rumah Belanja Denpasar ini adalah yang kedua  kalinya dilaksanakan oleh Rumah Belanja Denpasar dimana sebelumnya kegiatan ini bernama Great Sale Rumah Belanja Denpasar.

Sri Utari menjelaskan bahwa Festival Rumah Belanja ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada IKM dan UMKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk – produknya. Sehingga mampu mendukung tumbuh dan berkembangnya IKM dan UMKM baru, menambah Omzet IKM dan UMKM

“Memperkuat eksistensi Rumah Belanja Kota Denpasar untuk tetap eksis dan dikenal oleh masyarakat luas, baik di Denpasar maupun di luar Kota Denpasar serta Nasional,” paparnya.

Didalam event  ini turut dilaksanakan Pameran Produk Fashion, Produk Kerajinan, Produk Aneka Sambel dan Bumbu, sebagai pra event akan diadakan lomba Fotografi dan pameran Motor Custom serta Workshop Produksi Sabun dan Workshop Fashion Disain.

Kegiatan Festival Rumah Belanja ini melibatkan 20 pelaku IKM / UKM dan 50 peserta Workshop yang terdiri atas 15 orang perajin / pelaku usaha Fashion dan Kerajinan, dan 5  orang perajin / pelaku usaha Sambel dan Bumbu.

Selain itu, juga dilaksanakan Workshop Produk Sabun, Pelaksanaan Pra Event Workshop Disain Fashion, Lomba Fotografi dan pameran Motor Custom.

“Tentu kami mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar agar mengunjungi Festival Trumah Belanja untuk memberikan dukungan terhadap UMKM dan perajin di Kota Denpasar,” paparnya.

 

Baca Juga :
Kader Pelestarian Budaya Badung Gelar Kemah Budaya Tingkat VIII

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.