Dinaskop UKM dan Perdagangan Badung Selenggarakan Pelatihan SOP dan SOM, Diikuti 120 orang anggota Koperasi se-Badung

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung menyelenggarakan Pelatihan SOP dan SOM Koperasi di Kabupaten Badung tahun 2020 bertempat di kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Puspem Badung, Senin (2/3).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung menyelenggarakan Pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Operasional Manajemen (SOM) Koperasi di Kabupaten Badung tahun 2020 bertempat di kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Puspem Badung, Senin (2/3). Acara dibuka Kadis Koperasi UKM dan perdagangan yang diwakili Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan perdagangan Ida Bagus Putra Yudana.

Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan perdagangan Ida Bagus Putra Yudana menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan sumber daya manusia koperasi secara institusional dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan dunia usaha. Pengembangan sumber daya manusia dimasa yang akan datang mutlak diperlukan terlebih lagi dalam era MEA untuk menghadapi persaingan yangvsemakin tajam. Sumber daya Manusia yang terampil dan terlatih adalah sumber daya manusia yang mampu melihat peluang disetiap kesempatan walau disaat krisis sekalipun. Dengan pelatihan SOP dan SOM serta kewirausahaan ini diharapkan akan mampu berfikir cerdas, cermat dalam membuat peraturan, kebijakan, tata cara kerja koperasi serta pengelolaan usaha.

Sementara itu Ketua Panitia Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi I Gusti Ayu Kadek Yudiani melaporkan maksud dan tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia koperasi baik pengurus koperasi/pengelola koperasi maupun anggota koperasi secara bertahap dan terarah sehingga diharapkan nantinya dapat mengelola koperasi dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Dimana peserta diklat diikuti oleh pengurus / pengelola dan anggota koperasi sebanyak 120 orang dari beberapa koperasi yang ada di Kabupaten Badung selama 12 hari yang dibagi menjadi 4 angkatan dan masing – masing angkatan selama 3 hari dari tanggal 2 maret s/d  14 maret 2020.

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Lantik 18 Pejabat Struktural, Harapkan Pelayanan Publik Berjalan Optimal

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.