Pemkot Jalin Kerjasama Gelar Bimtek Dengan UGM, Ciptakan SDM Profesional di Bidang Perencanaan 

Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Kaprodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada, Prof. Ir. Bakti Setiawan, MA, Ph.D. saat pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemahaman Teknis Perencanaan bagi OPD di lingkungan Pemkot Denpasar di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin (2/3). 

Balinetizen.com,Denpasar-

Sebagai upaya menciptakan SDM perencanaan yang profesional di berbagai bidang, Pemkot Denpasar menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada. Kerjasama yang secara khusus menyasar Prodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada ini dikemas dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemahaman Teknis Perencanaan bagi OPD di lingkungan Pemkot Denpasar yang dibuka Kaprodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada, Prof. Ir. Bakti Setiawan, MA, Ph.D. bersama  Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin (2/3).

Dalam sambutannya Kaprodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada, Prof. Ir. Bakti Setiawan, MA, Ph.D mengatakan sangat bangga atas kedatangan Pemkot Denpasar yang bekerjasama untuk meningkatkan kemampuan SDM di dalam bidang perencanaan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen UGM membantu pusat-pusat pertumbuhan masyarakat di seluruh kawasan Indonesia.

“Kami merasa bangga atas kedatangan Pemkot Denpasar yang senantiasa terus berupaya meningkatkan SDM yang profesional khususnya di bidang perencanaan,” ujarnya.

Prof. Bakti mengaku pihaknya akan senantiasa bekerjasama dengan Pemkot Denpasar. Dengan kerjasama ini pihaknya mengajak bersama- sama meningkatkan kinerja di dalam menjadikan Denpasar menjadi Kota Budaya berkaliber International.

“Walaupun kami tau berbagai prestasi telah di raih Pemkot Denpasar. Disini kami ingin memaksimalkan kemampuan SDM yang sudah baik menjadi profesional dibidangnya,” ujarnya.

Sementara Walikota Rai Mantra menyambut baik kerjasama yang telah terjalin. Pihaknya berharap dari pelatihan ini kedepan perencanaan di Kota Denpasar lebih efisien dan efektif serta tepat guna.

“Dengan pelatihan ini kedepan perencanaan di Denpasar dapat tepat guna dan strategis di dalam menjawab apa yang menjadi tuntutan masyarakat serta kemanfaatannya dapat dirasakan masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Baca Juga :
Kontingen Bali Duduki Peringkat 5 POPNAS XV/2019

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan kegiatan ini pula untuk mengembangkan keahlian dan pengetahun SDM guna memecahkan permasalahan serta mencari  solusi di dalam meningkatkan  pembangunan di Kota Denpasar.

“Dengan ini, tentunya dapat menjadi wadah pembelajaran serta mencari solusi di dalam perencanaan dan kebijakan strategis yang dapat meningkatkan kemampuan SDM dan menjadi SDM yang profesional dalam bidang perencanaan dalam pembangunan daerah,” harap Rai Mantra.

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.