Masker Langka, Polisi Cek Apotik

Avatar
Kelangkaan masker di Kabupaten Jembrana menjadi atensi jajaran Polres Jembrana dengan melakukan pengecekan ke seluruh apotek di Jembrana. 

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Kelangkaan masker di Kabupaten Jembrana menjadi atensi jajaran Polres Jembrana dengan melakukan pengecekan ke seluruh apotek di Jembrana.
Pengecekan yang dipimpin Kanit IV Tipidter Sat Reskrim Polres Jembrana  I Made Suarta Wijaya ini fokus untuk mengecek ketersediaan masker dan cairan antiseptik.
Dari pengecekan di 17 apotik yang beroperasi, ketersediaan masker hanya didapati di tiga apotik saja. Itupun stoknya dibawah 100 kotak kecil. Sedangkan antiseptik, kosong.
Kepada polisi, pengelola apotik mengaku kosongnya stok masker disebabkan belum mendapatkan kiriman dari distributor sejak beberapa pekan terakhir.
Untuk satu kotak kecil maskesr isian 6 lembar salah satu apotik menjualnya seharga Rp.16.000. Sedangkan pihak apotik mengaku membeli dari distributor seharga Rp 12 ribu per kotak kecil.
Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita seizin Kapolres Jembrana mengatakan dari pengecekan, jajarannya mendapati stok masker dan antiseptik disebagian besar apotik kosong.
Pengecekan ini lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebutuhan pangan dan pokok masyarakat. Dan masker merupakan salah satu yang menjadi atensi polisi.
“Kami uga memantau kemungkinan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi” ujar AKP Yogie, Kamis (5/3).
Pihak Kepolisian lanjutnya, juga melakukan pemantauan ketersediaan sembako dan harganya di pasaran karena juga tergabung dalam tim ketahanan pangan.
“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana untuk melakukan pemantauan bersama khususnya di pasar-pasar tradisional” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Audiensi Dengan Kaling Se-Kelurahan Benoa, Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Waspadai Munculnya Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Leave a Comment

Your email address will not be published.