Tiga Perusahaan Fintech peer-to-peer lending Berikan Literasi Keuangan Untuk Masyarakat Bali

Avatar

 

Balinetizen.com, Denpasar  –

 

Pemerintah Bali menargetkan peningkatan literasi keuangan masyarakat Bali yang tergolong masih rendah yaitu 19,5 persen dengan inklusi keuangan yang mencapai 71,3 persen dengan dukungan potensi UMKM. Data dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Bali mencatat rasio kewirausahaan hingga akhir Desember 2018 sebesar 8,38 persen atau berada di atas rata-rata nasional 5 persen dan menjadikan peningkatan literasi dan inklusi keuangan di provinsi ini menjadi perhatian pemerintah pusat maupun daerah serta mendorong perusahaan teknologi untuk mengadakan edukasi permodalan melalui finansial teknologi (fintech) untuk masyarakat luas khususnya UMKM.

Untuk mendukung upaya tersebut, DIA event organizer bersama PT Stanford Teknologi Indonesia (Pinjam Duit), PT Dynamic Credit Asia (Goena) dan PT Solusi Bijak Indonesia (Sumur Id) mengadakan acara edukasi dan sosialisasi dalam rangka edukasi masyarakat mengenai layanan produk keuangan pinjam meminjam berbasis online atau lebih dikenal peer to peer lending yang diyakini mampu menjadi alternatif permodalan untuk akselerasi UMKM Bali dan pemenuhan gaya hidup masyarakat luas.

Acara yang diadakan pada hari Jumat, 6 Maret 2020 di Universitas Triatma Mulya dalam tema “Cerdas dalam menggunakan fintech” ini juga menghadirkan mahasiswa dari Universitas Triatma Mulya, talkshow dengan pakar industri fintech P2P lending serta pameran perusahaan finansial teknologi.

“Kami sangat berharap adanya kehadiran fintech P2P lending mampu meningkatkan pengetahuan terkait layanan keuangan berbasis digital untuk masyarakat Bali, ujar Christy selaku Marketing & Operational manager Pinjam Duit.

“Dengan adanya edukasi ini, kami juga berharap masyarakat Bali dapat memahami perbedaan layanan produk P2P lending serta lebih waspada terhadap fintech illegal untuk pinjaman maupun pendanaan,” tambah Paulina selaku Public Relations Goena.

Baca Juga :
Rumah Kosong Disambar Petir, Ludes Terbakar

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa ini menjadi bukti nyata bahwa edukasi terkait teknologi dalam finansial sangat dibutuhkan masyarakat Bali.

 

Pewarta : Hidayat
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.