Begal Beraksi di Cekomaria, Babak Belur Dihajar Massa

Balinetizen.com, Denpasar
Begal beraksi di seputaran Jln Cekomaria, Denpasar Utara. Korban adalah seorang buruh bangunan yang sedang melintas di daerah tersebut sekitar pukul 20.00 Wita, Senin (9/3). Pelaku begal Daneil Bokol berhasil diamankan setelah dipukul babak belur oleh warga.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pada hari senin tanggal 09 maret 2020 sekitar pukul 20.00 wita bertempat di jln. Cekomaria Desa peguyangan kangin Kec. Denut, telah terjadi Peristiwa  pembegalan terhadap korban berjenis kelamin laki laki.

Korban aksi begal bernama Abdulrahman (42 tahun), Islam, Buruh Bangunan asal Jatim Bondowongso. Sedangkan saksi yang melihat kejadian itu bernama Made Sumarta (35 tahun), Hindu, sebagai kepala dusun,  alamat Jln. Cekomaria No. 26 Dps Br. Kayangan Desa peguyangan kangin

Pelaku begal bernma Daneil Bokol. 27 th, Katolik, Swasta, Laki Alamat : Sumba Barat Daya Desa Mire Kehe.Kronologis Kejadian sebagai berikut. Pada Pkl. 20.00 Wita Korban A.n.Abdulrahman Umur 42 tahun, Agama Islam, Pekerjaan Buruh Bangunan, Asal Jatim Bondowongso, Alamat tinggal jln. Cekomaria GG. Tomat no. 69 Desa peguyangan kangin Kec. Denut.

Korban Abdulrahman menerangkan bahwa dirinya berboncengan berdua bersama temannya datang dari Jawa Timur Bondowongso, hendak mau kerja  bangunan ditempat rumahnya I Nyoman Wirawan.

Kemudian pada pkl. 20.15 wita tiba tiba datang pelaku membawa sepeda motor honda supra Nopol DK 8506 HC seketika menghadang korban lalu pelaku memukul korban dengan menggunakan helm.
Kemudian pelaku berhasil mengambil Hp korban merk Oppo A71. Setelah pelaku berhasil mengambil HP korban pelaku langsung kabur ke arah utara Jln. Cekomaria kemudian dikejar langsung oleh korban dan meminta pertolongan warga.
Selanjutnya, pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan diamankan di kantor desa peguyangan kangin kec. Denut. Karena warga marah, pelaku menjadi bulan bulan warga dan dihajar sampai babak belur.

Adapun barang bukti yang diamankan sbb Hp merk Oppo A 71 dan 1 Unit Sepeda Motor Supra Nopol DK 8506 HCSaat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib / Polsek Denbar untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :
Kendalikan Mobilitas Antarnegara untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Impor Covid-19

Menurut saksi pelapor bahwa aksi begal mulai meresahkan warga di Gianyar dan Denpasar karena kejadiannya malam hari terutama orang yang melintas sendiri.

Oleh karena itu, perlunya adanya patroli TNI Polri maupun aparat desa guna mencegah kejadian yang tidak di inginkan. (WS-MB)

Leave a Comment

Your email address will not be published.