Perusak Mobil di Bypass Ketewel Ternyata Masih Dibawah Umur

Komplotan ABG Perusak Mobil.

Balinetizen.com, Gianyar  –

Komplotan ABG yang satu ini benar-benar mebuat aparat Polsek Sukawati geleng-geleng kepala. Awalna diduga hanya kenakalan remaja biasa, karena melempari mobil melintas di jalan by pass IB Mantra, Ketewel, Sukawati. Namun setelah ditangkap, kemplotan berjumlah 6 orang ini terungkap masih dibawah umur atau anak anak dan juga sebagai pencuri motor di berbagai tempat.
Dari informasi yang dihimpun, Senin (9/3), komplotan ini terungkap setelah adanya laporan pengerusakan mobil pada hari Minggu (8/3) malam. Korban , Ida Bagus Gede Suwastina (33), malam itu sedang melintas di Jalan by pass IB Mantra. Memasuki wilayah Banjar Manyar, Ketewel, Sukawati, tiba-tiba mobilnya dilempar batu oleh orang tidak dikenal dari pinggir jakan. Mendengar suara benturan yang mengenai mobil yang dikendarainya, korban pun turun dari mobil dan melihat anak anak ABG yang kemungkinan melempar mobilnya tersebut. Atas kerusakan mobilnya, korban lantas melapor ke Mapolsek Sukawati.
Menindaklanjuti itu, Tim Opsnal melakukan Penyelidikan di TKP dan wawancara beberapa saksi-saksi.  Lanjut itu berhasil menangkap tiga orang yang diduga anggota komplotan pelaku. Selanjutnya Team opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku dan mengakui perbuatannya melakukan pelemparan mobil tersebut bersama dengan 3 temannya yang sudah melarikan diri. Malam itu juga team Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Pelaku di wilayah Gatsu Barat Denpasar,
Hingg akhirnya keenam pelaku yang masih dibawah umur ini diamankan ke Mapolsek Sukawati, Senin (9/3).
Kanitreskrim Polsek Sukawati, Aiptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, mengungkapkan setelah dilakukan penembangkan komplotan ini tidak hanya doyan melempari mobil melintas dengan batu. Namun juga terungkap sebagai pelaku beberapa kasus pencurian.  Sedikitnya mereka telah melakukan aksinya di lebih dari sepuluh tempat. Aksi pelamparan baru dilakukan di kawasan Jl.Raya Gatot Subroto Barat,  IB Mantra dan Jalan BY Pas I Gustu Ngurah Rai. Di Jl. Raya IB Mantra, Ketewel, mereka mengakau  mencuri uang di Warung Sate Kambing, Mencuri dan melakukan pengerusakan CCTV di PT.PRODIN, Dentim, di Pantai Biaung melakukan Pencurian uang di sebuah Warung, nyuri ayam,  Curi HP dan laini-lainnya. “Sejumlah barang bukti sudah kami amankan. Kami masih melakukan pemeriksaan pengembangan, terangnya singkat.
Catatan: Nama para pelaku saya tidak cantumkan karena masih dibawah umur, harap dimaklumi.
Pewarta : Catur
Editor : Hana Sutiawati
Baca Juga :
TNI AD Hentikan Sementara Pencarian Helikopter Hilang

Leave a Comment

Your email address will not be published.