Bupati Artha dan Menpan RB Tanda Tangani Komitemen Penyelenggaraan MPP

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana

Jembrana (Metrobali.com)- Bupati Jembrana I Putu Artha melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ( MPP ) dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan-RB) Tjahyo Kumolo , bertempat di Aula Kantor Kemenpan RB , Jakarta , Selasa (10/3) .

Penandatanganan komitmen wujud keseriusan proses pembangunan mal pelayanan publik di daerah yang sudah memulai pembangunan . Selain itu untuk memfasilitasi terjalinnya komunikasi, penyampaian informasi, diantara kabupaten/kota dalam proses pembangunan mal pelayanan publik.
Selain Jembrana , acara ini juga dihadiri oleh 48 kabupaten/kota lainnya yang menyelenggarakan Mal pelayanan publik di daerah masing-masing.

Bupati Jembrana I Putu Artha , seusai acara mengatakan penandatanganan komitmen merupakan keseriusan Pemkab Jembrana untuk mewujudkan penyelenggaraan Mal pelayanan publik . MPP nanti ditambahkan Artha akan memusatkan pelayanan , baik instansi di internal maupun instansi luar vertikal lainnya .

“ Mal Pelayanan Publik merupakan langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Acara hari ini wujud komitmen proses pelayanan , termasuk penganggarannya MPP kedepan , “ papar Artha.

Menurut Artha, banyak keuntungan dari berdirinya MPP yang rencananya di Jembrana sendiri beroperasi tahun depan .” Dari sisi pengurusan , bisa lebih cepat , termasuk memangkas alur permohonan . Masyarakat juga dipermudah karena pelayanan tersentral , “ terang Artha.

Sementara Menpan RB Tjahyo Kumolo, dalam sambutannya mengatakan hingga tahun ini telah hadir 24 MPP di Indonesia. Pihaknya mengapresiasi komitmen dari pemerintah daerah, serta senantiasa mendukung upaya-upaya percepatan pembangunan mal pelayanan publik.

“ Kehadiran MPP diharapkan mampu menjawab kemudahan berusaha serta untuk peningkatan investasi. Dengan bergabungnya berbagai unit pelayanan yang berkaitan dengan pelayanan perizinan, seperti DPM-PTSP, Badan Pertanahan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan, PT PLN, dan dinas-dinas teknis terkait lainnya, proses penerbitan izin usaha akan semakin mudah, “ kata Tjahyo Kumolo.

Baca Juga :
92 Persen Lebih Pasien Covid 19 di  Denpasar Sembuh

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( PMPTSPTK ) Jembrana , I Komang Suparta mengatakan kesiapan MPP yang berlokasi di Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung- Negara terus dimatangkan . Diantaranya bangunan fisik serta kesiapan jaringan . “ Untuk fisik , tahun ini masuk tahap II. Pengerjaan meliputi pengurugan halaman , pagar dan bangunan padmasana. Sedangkan fisik gedung sudah dibangun pada tahap I tahun lalu, “ kata Suparta.

Rencananya 13 OPD, 6 instansi vertikal, dan 7 BUMN/BMUD yang akan membuka pelayanan di MPP Jembrana. Sehingga MPP Jembrana sudah efektif beroperasi 2021 nanti. (Humas Pemkqb Jembrana )

Leave a Comment

Your email address will not be published.