Wagub Cok Ace berharap “Bali Fun Rally” Bisa Memberi Dampak Positif bagi Pariwisata

 

Balinetizen.com, Denpasar

Guna membangkitkan gairah pariwisata Bali maka Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali akan menyelenggarakan kegiatan Bali Fun Rally yang juga dirangkaikan sebagai acara HUT PPMKI ke-15.

Untuk memantapkan acara tersebut maka panitia menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga merupakan Pembina PPMKI Bali.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Vintage Garage, Biaung-Denpasar pada Selasa (10/3), Wagub Cok Ace memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan acara tersebut ditengah isu corona yang melanda berbagai negara di dunia dimana hal tersebut berpengaruh terhadap iklim pariwisata.

Untuk itu, menurut Wagub Cok Ace even semacam ini dapat berdampak positif bagi iklim pariwisata Bali, khususnya pada masyarakat domestik yang gemar atau hobi dengan mobil kuno.

Terlebih, menurut Cok Ace Bali Fun Rally adalah kegiatan rally mobil yang dikombinasikan dengan beberapa game atau permainan menarik yang akan menjadi tantangan bagi peserta Bali Fun Rally.

Di mana para peserta akan ditantang menaklukkan jalanan Bali dengan peta buta dan menyelesaikan game game yang diberikan. Hal ini secara tidak langsung akan memperkenalkan destinasi wisata di Bali yang selama ini mungkin belum diketahui oleh banyak peserta.

Untuk itu, Wagub Cok Ace berharap even ini berjalan dengan lancar dan nantinya akan memberikan dampak positif bagi iklim pariwisata di Bali.

Sementara itu, Ketua PPMKI Bali Gede Agus Mahendra Pendit, mengatakan bahwa Bali Fun Rally 2020 yang bertajuk “We Love Bali Movement” akan memperbutkan Piala Bergilir Wagub Bali.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dan langkah nyata bahwa Bali aman untuk dikunjungi dengan mengunjungi obyek wisata yang ada di Bali dalam rangka promosi wisata. Selain itu even tersebut juga sebagai sosialisasi tertib lalu lintas, mempererat persaudaraan antar komunitas otomotif yang ada di Bali serta akan dilakukan kegiatan bakti sosial.

Baca Juga :
Gubernur Koster Ingin Gerakan Resik Sampah Plastik Diatur Awig-Awig

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 12 April 2020. Akan diikuti oleh 300 kendraan (800 personil) yang terdiri dari 3 kategori yaitu: 125 mobil kuno (keluaran dibawah 1980), 100 mobil retro (keluaran dibawah tahun 2000), 75 mobil baru (keluaran dibawah tahun 2020).

Peserta yang mengikuti kejuaran ini selain dari Bali juga akan diikuti oleh dari luar daerah seperti Jatim, Jateng, DIY, Jabar dan DKI).

Terkait pendaftaran telah dibuka mulai hari ini dan akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2020.

Pihaknya, berharap even ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi Bali.

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.