Ogoh -0goh “Klangsah” Viral di Medsos Diapresiasi Gubernur Bali Wayan Koster

Avatar
Ogoh -0goh “Klangsah” Viral di Medsos Diapresiasi Gubernur Bali Wayan Koster
Balinetizen.com, Denpasar
Ogoh ogoh yang berbahan dari anyaman klangsah yang viral di media sosial dapat apresiasi Gubernur Bali I Wayan Koster. Ogoh berbentuk Tari Baris yang diunggah pertama kali oleh akun bernama Gede Ardika di Facebook mendapat pujian dari Netizen.
Puluhan ribu nge-like karya unik yang menggunakan klangsah dari daun kelapa warna hijau sebagian besar netizen menyatakan karya ogoh ogoh ini sangat kreatif, ramah lingkungan, pengerjaan tidak banyak membutuhkan waktu. Simple dan penuh kreativitas, inovatif, karya seni yang bernilai tinggi dan ramah sudah sesuai dengan keinginan masyarakat Bali.
Bahkan Gubernur Wayan Koster secara pribadi sangat menghargaan karya ogoh ogoh tari Bari dengan bahan alami dari klangsah (anyaman dauh kelapa). “Karya seni yang ramah lingkungan patut dapat apresiasi, karena sudah memberi contoh yang positif bagi generasi muda Bali. Salut, saya salut, ” ujar Koster Kamis (12/3) lewat pesan singkatnya melaui WA metrobali.com.
Koster mengatakan Ogoh Ogoh yang dibuat dari bahan alamai, tanpa plastik dan tanpa stereoform, ramah lingkungan, ini nyata karya seni sudah sesuai dengan harapan masyarakat Bali. ” Ini nyata merupakan wujud implementasikan Pergub Bali No 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.
” Ini model kreatif yang patut ditiru oleh sekeha teruna teruni di seluruh Bali. Dan, ternyata suatu regulasi bisa mendorong terjadinya suatu transformasi perilaku masyarakat. Astungkare, ” tandas Koster bangga.
“Mari kita dorong masyarakat Bali khususnya dan warga dunia lainnya agar mengikuti model ini dalam setiap acara di Bali. Om Svaha,” tandasnya. (SUT-MB)
Baca Juga :
Situng KPU 88,6 Persen, Perolehan Suara Parbowo Tembus 60 Juta Suara

Leave a Comment

Your email address will not be published.