Sampel Pasien Pengawasan di RSU Negara Diambil

Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jumat (14/3) mengambil sampel dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jumat (14/3) mengambil sampel dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara.
Pengambilan sampel tersebut guna mengetahui dan memastikan gejala yang dialami pasien apakah positif atau negatif dari virus Vorona (Covid 19).
Sampel yang diambil yakni liur dengan cara usap hidung dan tenggorokan serta serum darah. Sampel diambil oleh dokter yang menangani.
Petugas kemudian menempatkan sampel tersebut kedalam tool box khusus, untuk selanjutnya akan dikirim ke Jakarta.
Dokter Narakusuma Wirawan yang menangani pasien PDP, mengatakan pengambilan sampel dilakukan guna memastikan gejala yang dialami pasien apakah positif atau negatif Covid 19.
Kondisi pasien kata dia, sampai hari ini sudah membaik dengan suhu tergolong normal 36,8 derajat. Kendati demikian pasien harus tetap mendapat perawatan hingga ada hasil lab dari Jakarta.
“Hasilnya labnya mungkin keluar tiga sampai lima hari. Selama hasil lab belum ada, pasien tetap dirawat disini (RSU Negara) sesuai SOP” ujar Narakusuma ditemui di RSU Negara, Jumat (14/3).
Perempuan berusia 62 tahun yang kini dirawat di ruang isolasi merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) pertama yang dirawat RSU Negara. Pasalnya, pasien memiliki riwayat pergi Umroh dan transit di Singapura.
Pihak RSU Negara sudah berupaya melakukan rujukan kesejumlah rumah sakit rujukan seperti RS Sanglah, RS Tabanan dan RS Singaraja. Namun ada yang overload dan belum siap, sehingga pasien tetap dirawat di RSU Negara.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Patroli laut Kemenhub gagalkan pemudik dari Jakarta

Leave a Comment

Your email address will not be published.