Kawasan Wisata Termasyur Di Dunia, Toya Devasya Natural Hot Spring Lakukan Inisiatif Penyemprotan Disinfektan

kawasan Toya Devasya Natural Hot Spring di Kintamani Bangli, Bali akan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada besok Minggu 15 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 Wita oleh pihak manajemen internal dengan memanggil perusahaan yang sudah biasa melakukan fogging.

Balinetizen.com, Bangli-

 

Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19 sesuai dengan arahan Sekda Dewa Indra saat rapat koordinasi (Rakor) terkait upaya penanggulangan penyakit yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), maka kawasan Toya Devasya Natural Hot Spring di Kintamani Bangli, Bali akan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada besok Minggu 15 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 Wita oleh pihak manajemen internal dengan memanggil perusahaan yang sudah biasa melakukan fogging.

“Semua biaya kita tanggung sendiri secara swadaya dengan mengerahkan karyawan sekaligus melakukan bersih-bersih sampah di area lingkungan,” kata DR I Ketut Mardjana, General Manager Toya Devasya Natural Hot Spring kepada Metrobali.com, Sabtu (14/3/2020).

Selanjutnya, Petugas akan menyemprot desinfektan di area di kawasan wisata paling tersohor di dunia yang terletak Kintamani Bangli, Bali dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), baju proteksi biologi level C.

“Bahkan kami akan meletakkan hand sanitizer (cairan sanitasi) di tempat-tempat strategis agar wisatawan merasa tenang dan nyaman berendam di kolam air panas bersama rekan, keluarga maupun kolega,” terang Mardjana.

Penyemprotan Disinfektan Massal akan dipimpin Gubernur Bali, pada Minggu, 15 Maret 2020, waktu Pukul 08.00 Wita bertempat di Dermaga Penyeberangan ke Nusa Penida di Pantai Mertasari Sanur, kemudian dilanjutkan ke kawasan Hotel Griya Santrian-Sanur.

Gerakan ini juga dilakukan secara serentak dilaksanakan di Kabupaten/ Kota se Bali dipimpin langsung Bupati /Walikota.

 

Pewarta : Hidayat
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
17 Orang Pelanggar Prokes  Kembali Terjaring  Tim Yustisi Denpasar 

Leave a Comment

Your email address will not be published.