Satgas Jembrana Umumkan Hasil Lab PDP Covid 19

Avatar
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Corona Disease Virus (Covid 19) Kabupaten Jembrana, Made Sudiada, Rabu 18/3) mengumumkan hasil lab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Corona Disease Virus (Covid 19) Kabupaten Jembrana, Made Sudiada, Rabu 18/3) mengumumkan hasil lab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19.

“Dari hasil lab yang kita terima, pasien dengan status PDP Covid 19 dinyatakan Negatif (Corona)” ujar Sudiada didanpingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana, Gusti Agung Putu Arisantha.

Hasil lab tersebut kata Sudiada dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan RI. Karena sebelumnya petugas mengambil sampel dari PDP dan selanjutnya oleh petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali dibawa ke Jakarta untuk dilakukan uji lab.

Dengan dinyatakan negatif Covid 19 selanjutnya Sudiada berharap tidak adla lagi pasien dengan status PDP. “Cukup yang ini saja. Mudah-mudahan tidak ada lagi” imbuhnya.

Selanjuynya Sudiada berharap masyarakat tenang, tidak panik karena Pemkab Jembrana telah melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi serta edukasi termasuk penyemprotan disinfektan.

Dikesempatan yang sama Gusti Agung Arisantha menjelaskan bahwa hasil lab dari pasien berstatus PDP diterima Rabu (18/3) sekitar pukul 07.00 Wita.

“Kondisi pasien sudah membaik dan sehat. Pasien tadi pulang sekitar pukul 09.00 Wita” jelas Arisantha.

Terhadap delapan (8) orang lainnya yang ikut Umroh menurutnya juga dalam kondisi sehat. Pasalnya terhadap mereka pihaknya sudah melakukan pemantauan dari sejak diketahui ada watga berstatus PDP.

“Begitu diketahui PDP, nereka yang ikut (Umroh) langsung kami pantau. Kondisi mereka rata-rata sehat” ujarnya.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Promo Grab Bisa Picu Monopoli dan Beratkan Mitra Driver

Leave a Comment

Your email address will not be published.