GP Ansor Prihatin Keberadaan Sampah Di Obyek Wisata Pelabuhan Lalang, Buleleng Barat

Pemandangan jorok tampak terlihat di obyek wisata Labuhan Lalang, Buleleng Barat, Bali. Dimana tumpukan sampah begitu saja bebas berenang di sungai Labuhan Lalang.

Balinetizen.com, Buleleng-

 

Ditengah-tengah keperihatinan dan tidak menentunya pariwisata Bali pada umumnya dan Kabuparen Buleleng pada khususnya akibat mewabahnya Virus Corona. Pemandangan jorok tampak terlihat di obyek wisata Labuhan Lalang, Buleleng Barat, Bali. Dimana tumpukan sampah begitu saja bebas berenang di sungai Labuhan Lalang.

Lantas kemana pihak pengelola Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dengan joroknya pemandangan sampah ini.

Hal ini membuat gerah Ketua PC GP Ansor Kabupaten Buleleng, Abdul Karim Abraham. Menurutnya dengan banyaknya sampah di pantai-pantai maupun sungai, meskipun berdalih hal itu adalah sampah kiriman. Namun paling tidak ada tindakan dari pihak pengelola, dalam hal ini pihak TNBB.

“Masalah sampah, terutama di kawasan TNBB harus mendapat perhatian serius.” ujarnya tegas, Kamis (19/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan selain kesadaran lingkungan, kawasan ini juga menjadi andalan pariwisata, yang banyak warga sekitar menggantungkan hidupnya disini.

“Jadi, jangan terkesan pihak pengelola TNBB hanya mengambil keuntungan potensi yang ada di Pelabuhan Lalang, tapi tak peduli dengan pelestarian dan kebersihan lingkungannya.” pungkas Abdul Karim Abraham.

 

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Bangga, Kenali Sosok Gubernur AAU yang Baru, Putra asli Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.