Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Award

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, memiliki komitmen tinggi dalam implementasi tanggungjawab sosial dan lingkungan selain menjalankan penugasan untuk mendistribusikan BBM dan LPG di Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur guna mendukung ketahanan energi nasional.

Balinetizen.com, Jakarta-

 

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, memiliki komitmen tinggi dalam implementasi tanggungjawab sosial dan lingkungan selain menjalankan penugasan untuk mendistribusikan BBM dan LPG di Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur guna mendukung ketahanan energi nasional.

Bukti pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) tersebut ditunjukan dengan berhasil diraihnya lima penghargaan di ajang Indonesia Green Award (IGA) 2020, dua penghargaan diraih oleh Integrated Fuel Terminal (IFT) Surabaya dan tiga penghargaan diraih oleh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai. IGA merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan melalui berbagai ragam program inovatif.

Pada IGA 2020 khususnya wilayah operasional Pertamina MOR V di Bali berhasil meraih piala dalam beberapa kategori, yaitu Kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu diraih oleh DPPU Ngurah Rai melalui Program Eco Green Kelan, Pengelolaan Sampah Laut di Pantai Kelan. DPPU Ngurah Rai melaksanakan kegiatan CSR di Desa Kelan. Penanganan sampah khususnya sampah yang datang dari laut, dengan pembuatan taman kering sebagai upaya pengelolaan sampah. Disinergikan dengan potensi pariwisata yang sudah ada di Pantai Kelan Barat.

Sementara itu, penghargaan IGA 2020 untuk Kategori Rekayasa Teknologi dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan juga diraih oleh DPPU Ngurah Rai dengan Program Pemanfaatan Limbah Minyak Jelantah Menjadi Bahan Bakar Ramah Lingkungan, Biodiesel Jelantik bersama SMK Negeri 1 Kuta Selatan.

DPPU Ngurah Rai juga memperoleh penghargaan IGA tahun ini dalam Kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati yang diperoleh lewat Program Konservasi Burung Endemik Jalak Bali Berbasis Masyarakat Desa Sibangkaja.

Baca Juga :
Konser "drive-in" New Live! Experience batasi hanya 300 kendaraan

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji, mengatakan pencapaian tersebut merupakan bukti keseriusan Pertamina dalam melaksanakan program CSR untuk membangun kemandirian masyarakat di sekitar wilayah kerja operasi Pertamina, sehingga berhasil mendapatkan lima penghargaan sekaligus di ajang IGA 2020.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil sinergi teman-teman di lapangan dengan masyarakat sekitar lokasi perusahaan, dan juga menjadi semangat kami untuk mempersiapkan diri menghadapi pemeringkatan PROPER tahun ini,” ujar Rustam di Surabaya, Jumat (20/3).

Chairman The La Tofi School of CSR, sekaligus Ketua Tim Penilai IGA 2020, La Tofi mengatakan, Pertamina MOR V mendapatkan penghargaan karena program-program yang dijalankannya kreatif dan inovatif. “Selain itu, program CSR yang dibuat oleh Pertamina MOR V sangat membantu masyarakat dan lingkungan serta berperan dalam meningkatkan kemandirian ekonomi di sekitar wilayah kerja dan operasionalnya,” tutup La Tofi pada saat penyerahan penghargaan tersebut.

 

Sumber : Humas Pertamina

Leave a Comment

Your email address will not be published.