Disdikpora Denpasar Pastikan Seluruh Gedung Sekolah Sudah Disemprot Disinfektan

Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga memastikan seluruh ruangan dalam gedung sekolah di Kota Denpasar telah disemprot cairan disinfektan.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Serangkaian peningkatan kewaspadaan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga memastikan seluruh ruangan dalam gedung sekolah di Kota Denpasar telah disemprot cairan disinfektan. Nantinya pada saat proses belajar mengajar kembali normal, seluruh ruangan dipastikan sudah steril.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Made Wijaya saat dikonfirmasi Senin (23/3) menjelaskan bahwa selama pelaksanaan proses belajar mengajar dari rumah, Disdikpora Kota Denpasar bersama kepala sekolah telah melaksanakan penyemprotan di seluruh gedung dan ruang belajar yang ada di Kota Denpasar.

“Sejak dimulaianya proses belajar mengajar dari rumah kami langsung gerak cepat dengan inventarisasi dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menyasar ruangan belajar, gedung sekolah serta lingkungan sekitar sekolah,” ujarnya.

Sebanyak 550 gedung sekolah yang terdiri atas 252 Gedung PAUD/TK, 232 Gedung SD dan 76 Gedung SMP baik negeri maupun swasta telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilaksanakan baik secara kolektif oleh Disdikpora Kota Denpasar, Petugas Desa/Kelurahan atau secara mandiri dari sekolah setempat.

“Kami pastikan seluruh ruang belajar dan sekolah sudah disemprotkan disinfektan, dan pada saat siswa kembali ke sekolah nanti ruangan sudah steril dan terbebas dari virus,” pungkasnya sembari mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan hingga kondisi dinyatakan kembali normal.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas Pura Dalem Desa Adat Gerih

Leave a Comment

Your email address will not be published.