Datang Dari Luar Negeri, Dua Warga di Gianyar Alami Panas dan Sesak Nafas

Avatar
Balinitizen.com, Gianyar
Datang dari luar negeri, dua orang warga di Kabupaten Gianyar mengalami panas dan sesak nafas. Dari informasi yang diterima, masing-masing warga tersebut datang dari Ukraina dan dari Turki belum lama ini.
Informasi yang didapati oleh Media ini, dua orang warga ini bekerja di luar negeri. Salah satu warga yang datang dari Ukraina sampat transit di Jakarta dan lolos di Bandra Ngurah Rai mengalami panas dan sesak nafas sesampainya di Gianyar serta salah seorang wara lagi yang datang dari Turki juga lolos dari bandara mengalami panas di rumahnya.
Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Gianyar, I Kadek Wisnu Wijaya, Kamis (26/3/2020) mengatakan bahwa dua orang warga tersebut akan dikunjungi oleh pihak puskesmas setempat terlebih dahulu. Lalu dilakukan menganbilan swab sample serta dilakukan karantina rumah selama 14 hari, “Pasien akan dikunjungi oleh puskesmas dan diadakan pengambilan swab sample serta harus karantina rumah 14 hari. Bila sakit, maka akan dijemput oleh satgas dan akan dirujuk ke rumah sakit rujukan,” ujarnya.
Wisnu Wijaya menerangkan bahwa hal tersebut merupakan protokol standar yang harus dilakukan, “Itu merupakan standar atau protocol yang harus dilakukan terlebih dahulu,” ucapnya.
Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak panik menyikapi pandemi ini, “Saya minta masyarakat tetap tenang dan terus waspada,” pungkasnya. (Antara)
Baca Juga :
Beri Motivasi dan Semangat, Wabup Suiasa Kunjungi Posko Satgas Gotong Royong di 19 Perumahan di Kuta Selatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.