Gubernur Bali Instruksikan Pecalang Tak Hambat 500 Orang Warga Rusia Menuju Bandara

Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Foto: Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Balinetizen.com, Denpasar

Duta Besar Rusia untuk Indonesia di Jakarta Liudmila Vorobieva memohon kepada Gubernur Bali agar sekitar 500-an orang  Warga Negara Rusia yang akan kembali ke Russia Kamis malam (26/3/22020) pukul 20.55 Wita melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, untuk dizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju Bandara.
Permohonan ini disampaikan Duta Besar Rusia untuk Indonesia di Jakarta Liudmila Vorobieva lewat surat resmi kepada Gubernur Bali tertanggal 26 Maret 2020.
Dalam surat permohonan ini disebutkan, hari ini, tanggal 26 Maret, 2020, pukul 20.55 waktu setempat akan ada flight reguler oleh maskapai penerbangan Rusia “ROSSIYA” (AEROFLOT) SU 6296 dengan rute Denpasar-Moscow. Rencananya, ada sekitar 500 orang penumpang, kebanyakan turis Rusia.
“Meski demikian, terkait dengan keterbatasan pergerakan orang dan transportasi umum yang berlaku hari ini di pulau Bali, maka banyak orang kami tidak bisa datang ke bandara internasional Nggurah Rai untuk berangkat ke Rusia dengan naik flight tersebut,” kata Duta Besar Rusia.



Sebagai Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Liudmila Vorobieva menyampaikan permintaan sebesar-besarnya agar sudilah kiranya Gubernur Bali memberi arahan ke para petugas keamanan, Polda dan jasa transportasi (antara lain taksi dan mobil hotel) untuk memberi sinyal hijau atau izin untuk berangkat ke bandara bagi para penumpang yang menunjukkan tiket pesawat flight SU 6296 “ROSSIYA”.
“Sangat mohon dipertimbangkan dan sebelumnya mengucapkan terima kasih. Matur suksma. Dengan ini saya menyampaikan kepada Yang Mulia penghargaan saya yang setinggi-tingginya,” tutup Duta Besar Rusia.
Sehubungan dengan permohonan tersebut Gubernur telah meminta kepada aparat keamanan, Bendesa Adat dan Pacalang, di Wilayah manapun Hotel tempat warga Russia itu menginap,agar mengizinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju Bandara.
“Tidak boleh menghambat, agar bisa sampai di Bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal,” kata Gubernur Koster dalam keterangan persnya yang disampaikan Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Bali. (dan)

Baca Juga :
Polda Jambi Tahan Sembilan Tersangka Karhutla

Leave a Comment

Your email address will not be published.