Dengan Mobil Pick-Up, Relawan Jembrana Berkembang Semprotkan Disinfektan

 

Balinetizen.com, Jembrana

Mencegah penyebaran Covid 19 (Corona Virus Disease), Relawan Jembrana Berkembang (RJB), Minggu (29/3) kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini penyemprotan (spraying) disinfektan dilakukan di dua lokasi yakni Kelurahan Baler Bale Agung di Kecamatan Negara dan di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Relawan Jembrana Berkembang (RJB) secara serentak. Pasalnya RJB ada dan tersebar di setiap desa dan kelurahan se-Jembrana.

Penyemprotan secara masif dengan menyasar berbagai wilayah di Jembrana ini merupakan bentuk antisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) di Jembrana.

Selain berjalan kaki dengan menyusuri jalan dan gang-gang, cairan disinfektan juga diseprotan melalui mobil pick-up. Penyemprotan disinfektan oleh RJB tidak hanya menyasar rumah warga juga tempat ibadah dan fasilitas umum seperti Balai Lingkungan, Balai Adat atau Balai Tempek.

Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilajukan Relawan Jembrana Berkembang (RJB) merupakan bagian dari upaya pencegahan virus Corona (Covid 19), sekaligus membantu pemerintah.

“Dalam mencegah penyebaran Covid 19 semua mesti terlibat. Pemerintah bersama masyarakat mesti bersama-sama melawan virius Corona yang sudah berskala pandemi ini” ujar Kembang Hartawan.

Kegiatan penyemprotan lanjutnya, akan terus berlanjut karena sudah terjadwal. Dan Minggu (29/3) hari ini penyemprotan dilakukan di dua lokasi yakni di Lingkungan Anyar Asri di Kelurahan Baler Bale Agung di Kecamatan Negara dan di Desa Yehembang di Kecamatan Mendoyo.

Penyemprotan disinfektan oleh RJB bersama muda mudi desa serta kelurahan setempat selain menyasar rumah-rumah warga, juga tempat ibadah dan fasilitas umum seperti sekolah, Balai Lingkungan, Balai Adat, Balai Banjar serta Balai Tempek. Bahkan di Kecamatan Mendoyo penyemprotan menyasar areal parkir bawah Pura Rambut Siwi, Pasar Yehembang.

Baca Juga :
Bersama masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS  Bersihkan Jalan dan Kantor Desa di Distrik Kubu

“Kegiatan ini dilakukan secara swadaya, termasuk dalam penyediaan bahan disinfektan” terang Kembang Hartawan, Minggu (29/3).

Selanjutnya Kembang berharap kegiatan tersebut mampu memberikan rasa aman dan memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19).

Masyarakat juga dihimbau untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah diantaranya menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun melalui air mengalir, menjauhi atau menghindari keramaian serta tetap di rumah dan menjaga jarak. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.