Kabar Baik Dari Satgas Penanganan Covid -19 Karangasem, Jumlah ODP dan PDP Mulai Berkurang

Balinetizen.com, Karangasem- 

 

Kabar melegakan datang dari Satgas penanganan kasus Covid-19 Kabupaten Karangasem yang mencatat terjadinya penurunan jumlah kasus ODP maupun PDP.

Didalam data yang dirilis Kamis, (02/04/2020), telah terjadi penurunan jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) dimana dari 53 ODP kini berkurang sebanyak 5 orang dan menjadi 48 ODP.

“Ya ODP berkurang setelah yang bersangkutan tetap sehat setelah melewati masa pemantauan selama 14 hari,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi.

Selain jumlah ODP, kabar menggembirakan juga datang dari pasien dalam pengawasa (PDP) dimana sebelumnya ada 5 orang yang dirawat, namun setelah dilakukan tes ternyata emapat orang yang dirawat di RSUD Karangasem negatif sementara satu orang sisanya yang dirawat di RSUP Sanglah belum diketahui hasilnya.

“Pasien PDP keempatnya negatif, dan satu lagi yang pertama kali dirujuk ke RSUP Sanglah kami belum tau hasilnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Putra Pertama setelah hasil tes keempat PDP tersebut keluar dan dinyatakan negatif, saat ini semuanya sudah bisa pulang kerumah masing – masing. Sedangkan satu orang yang dirawat di RSUP Sanglah masih dalam pengawasan pihak RSUP Sanglah.

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Bersepeda "Nyegara Gunung" Bupati Tamba Genjot Pariwisata Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.