Dek Tamu Gugah Sesama Anggota Dewan Buleleng ‘Potong Gaji Rp 2 Juta’ Antisipasi Copid-19

Avatar

Balinetizen.com, Buleleng

Made Sudiarta yang akrab disapa Dek Tamu, dimana sebagai anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Buleleng merasa tersentuh dan menaikkan adrenaline sosialnya membantu pemerintah agar Kabupaten Buleleng terbebas dari ancaman Covid-19. Seperti misalnya berkeinginan sesama anggota DPRD Buleleng untuk memotong gajinya sebesar Rp 2 juta.”Secara pribadi, saya berani potong gaji Rp 2 juta untuk mengantisipasi virus corona. Artinya saya ‘tangtang’ anggota dewan lainnya untuk potong gaji.” ucapnya tegas, Sabtu (4/42020) sekitar Pukul 08.00 Wita di Sekretariat DPD Partai Nasdem Buleleng, sesaat sebelum DPD Partai Nasdem Buleleng melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Singaraja.

Menurut dia, para caleg yang kini sebagai anggota DPRD Buleleng jangan hanya pada saat kampanye saja jor-joran mengeluarkan uang. Namun disaat masyarakat seperti sekarang ini dalam situasi terancam wabah virus corona inipun hendaknya merelakan gajinya dipotong.”Saat kampanye berani mengeluarkan uang, lantas kenapa tidak sekarang juga berani mengeluarkan uang dengan memotong gajinya.” tandas Dek Tamu.

Terhadap hal ini, Ketua DPD Partai Nasdem Buleleng Suparjo sangat apresiasi dengan keinginan kadernya untuk memotong gajinya di DPRD Buleleng. Mengingat hal memotong gaji ini, sudah dilakukan anggota DPR RI dari Partai Nasdem sebesar 50 persen agar Indonesia terbebas dari ancaman covid-19.”Kader partai yang menjadi anggota DPR RI sudah melakukan potong gaji sebesar 50 persen, sehingga terkumpul Rp 500 juta. Hal ini diikuti hingga ke derah.” ungkapnya.

Namun demikian ujarnya lagi, anggota fraksi Partai Nasdem Buleleng sebelumnya sudah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) yang juga tidak sedikit mengeluarkan dana.”Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tidak kalah penting melakukan sosialisasi kemasyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintan dengan cara tinggal dirumah dengan tidak keluar rumah kalau tidak penting, rajin cuci tangan dengan sabun dan sebagainya.” jelas Suparjo. GS

Baca Juga :
Bupati Suwirta Buka Pelatihan Pengarusutamaan Gender dan Perencanaan Penganggaran Renponsif

Leave a Comment

Your email address will not be published.