IDI Gianyar Bagikan Face Shield dan Masker Bagi Pedagang di Pasar Umum Gianyar

Avatar
para dokter yang tergabung dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Gianyar, juga berempati dengan membagikan sekitar 300 face shield dan masker sebanyak 250 buah. Bantuan masker dibagikan  langsung Ketua IDI Cabang Gianyar dr. I Nyoman Rudi Susantha, S.POG bersama dengan anggota lainnya, kepada pedagang dan pengunjung di pasar Umum Gianyar, pada Sabtu (4/4/2020).

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Selain sebagai garda terdepan dalam penanggulangan covid 19, para dokter yang tergabung dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Gianyar, juga berempati dengan membagikan sekitar 300 face shield dan masker sebanyak 250 buah. Bantuan masker dibagikan  langsung Ketua IDI Cabang Gianyar dr. I Nyoman Rudi Susantha, S.POG bersama dengan anggota lainnya, kepada pedagang dan pengunjung di pasar Umum Gianyar, pada Sabtu (4/4/2020).
Menurut dr. Rudi Susantha, target IDI di Gianyar, semua yang datang kepasar wajib memakai msker, untuk memutus rantai penularan covid 19. Masker sebanyak 250 buah dibagikan pada pedagang dan pengunjung di Pasar Umum Gianyar dan face shield khusus diberikan pada pedagang untuk mencegah tercipratnya lendir baik dari pembeli atau mencegah cipratan air liur pedagang ke pembeli. “ Face shield dan masker yang kami bagikan hari ini belum cukup untuk para pedagang di Pasar Gianyar, masih banyak yang belum kebagian. Untuk itu kami dari IDi juga mohon bantuannya pada para donatur untuk turut peduli pada upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Gianyar,” himbau dr. Rudi Susantha.
Tidak hanya membagikan masker, dr. Rudi bersama dokter-dokter lainnya pada kesempatan itu juga memberikan soaialisasi tentang bahaya virus covid 19 dan bagaimana upaya pencegahannya. Karena tidak dapat dipungkiri, pasar merupakan pusat perekonomian suatu daerah dan tempat berinteraksinya pedagang dan pembeli, Jadi pasar sangat rawan akan penyebaran covid 19, karena dipasar sangat sulit kita bisa physical distancing atau jaga jarak. Oleh karena itu, para dokter yang tergabung dalam IDI cabang Gianyar selain membagikan masker dan face shield merasa perlu juga memberikan pemahaman langsung pada para pedagang tentang bagaimana cara pencegahan virus covid 19 pada para pedagang.

 

Baca Juga :
Lolos DPRD Badung, Lanang Umbara Raih Suara Terbanyak Dapil Petang

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.