Berjemur 15 Menit, Upaya Yonif Mekanis 741/GN Jembrana Lawan Virus Corona

Avatar
Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol. Rabu (8/4).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Seluruh anggota Yonif Mekanis 741/GN Jembrana setiap harinya mulai pukul 09.00 Wita melakukan kegiatan berjemur bersama selama 15 menit.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Jam Komandan Batalyon Yonif Mekanis 741/GN dalam upaya meningkatkan Imunitas atau daya tahan tubuh sehingga tidak diserang virus Corona (Covid-19).

Upaya itu juga menindaklanjuti perintah yang disampaikan komando atas dan pemerintah pusat untuk melaksanakan kegiatan di rumah dan menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Kegiatan tersebut bukan tanpa alasan karena dengan berjemur mendapatkan asupan vitamin D, sehingga meningkatkan sistem imunitas pada tubuh.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari oleh seluruh prajurit dan keluarga besar Yonif Mekanis 741/GN” terang Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol. Rabu (8/4).

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya harus mendukung secara penuh apa yang telah menjadi kebijakan komando atas dimulai dari lingkungan keluarga sendiri. Juga harus pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan sesering mungkin dan yang paling penting kurangi kegiatan keluar asrama.

“Gunakan fasilitas olahraga yang telah disediakan. Tetap jaga kesehatan kalian dan bersama kita lawan Covid-19” tegas Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Hendra Saputra pada Kegiatan Jam Komandan Batalyon.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Puluhan Juta Jiwa Terancam Dampak Bahaya Kekeringan #DermawanAtasiKekeringan

Leave a Comment

Your email address will not be published.