Forkopimda Denpasar Sepakat Dukung Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Avatar
orkopimda Denpasar sepakat untuk melakukan percepatan dalam penanganan dan mendukung langkah langkah yang harus diambil Pemerintah Kota Denpasar untuk menekan merebaknya virus corona atau covid 19 ini. Kesepakatan percepatan penanganan ini terkuak dalam rapat koordinasi yang dilakukan Forkopimda bersama Satgas Pencehagan Covid 19 Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Rabu (8/4).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Guna mengatasi semakin merebaknya wabah virus corona yang kian hari kian bertambah, Forkopimda Denpasar sepakat untuk melakukan percepatan dalam penanganan dan mendukung langkah langkah yang harus diambil Pemerintah Kota Denpasar untuk menekan merebaknya virus corona atau covid 19 ini. Kesepakatan percepatan penanganan ini terkuak dalam rapat koordinasi yang dilakukan Forkopimda bersama Satgas Pencehagan Covid 19 Kota Denpasar di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Rabu (8/4).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Walikota, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitas Penjaitan, Kajari Denpasar Luhur Istighfar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Sobandi, SH. perwakilan Kodim 1611 Badung dan diikuti oleh Sekda AAN Rai Iswara , para asisten, serta pimpinan OPD dijajaran Pemkot Denpasar.

Sebelum pelaksanaan rapat dimulai semua peserta rapat harua mengikuti sterilisasi yakni pengecekan suhu badan, menggunakan hand sanitizer serta masuk bilik antiseptik. Hal ini dilakukan untuk pencegahan covid 19. Dan selama rapat berlangsung peserta rapat tetap menjaga jarak ( physical distance) dan memakai masker.

Walikota Rai Mantra dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid 19 Pemkot Dempasar harus bekerjasama dengan semua unsur termasuk Forkopimda untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat terkait Covid-19. Rapat ini juga untuk menindaklanjut kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat terutama terkait dengan perubahan anggaran.

Dikatakan, masalah Covid-19 bukan hanya masalah Pemerintah saja, tetapi menjadi tanghung jawab kita bersama. Oeh karena itu mari sama-sama kita untuk mencagahnya sekaligus kita menanganinya penyebaran covid-19 ini.

Baca Juga :
Jelang Penerapan PKM, Pedagang Pelataran Pasar Kumbasari Denpasar Diatur Jaraknya.

Selanjutnya dikatakan bahwa, untuk mencegah penyebaran Covid ini adalah melakukan pembatasan pembatasan kegiatan di masyarakat. Selain itu, berbagai langkah telah dilaksanakan seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, membentuk satgas Covid 19 di setiap desa, pembatasan jam operasional pelaku usaha, menyiapkan tempat mencuci tangan di berbagai tempat, monitoring pangan, serta berbagai program lainnya. “Kita terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dengan sinergi ini diharapakan semua pihak tergerak untuk melawan Covid 19 hingga tuntas, ”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Rai Mantra mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan yang ada. Dengan kita disiplin, jujur dan gotong royong bersama melawan Covid 19. “Kita mengajak masyarakat untuk disiplin, jujur dan bersama melawan Covid 19,” ajaknya.

Sementara itu Kapolresta AKBP Jansen Avitas Panjaitan mengatakan sinergi bersama ini perlu dilakukan semua pihak sehingga ada kesatuan gerak dan tindakan dilapangan serta sepakat bersama-sama untuk melawan Covid 19. Dengan kerjasama semua pihak serta masyarakat pandemi Covid 19 bisa segera terselesaikan. Dalam kesempatan tersebut Forkopimda juga siap bersinergi dalam menyelesaikan penyebaran Covid 19 tersebut.

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.