Inisiasi Gerakan 10 Ribu Masker : Ketua K3S Ny. IA. Selly Mantra Bagikan Masker Ke Pedagang Pasar

Avatar

Ketua K3S Ny. IA. Selly Mantra Bagikan Masker Ke Pedagang Pasar

Balinetizen.com, Denpasar

Inisiasi gerakan 10 ribu masker oleh Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar mampu mengumpulkan 22 ribu masker dari bantuan dari pelaku UKM, pengusaha, hingga gerakan Koperasi di Kota Denpasar.
Dari gerakan bersama cegah Covid-19 ini dengan bantuan masker telah diserahkan secara bertahap kepada pedagang pasar rakyat, hingga tenaga medis. Wajib masker dalam mencegah penyebaran virus corona anjuran dari WHO menjadi agenda gerakan 10 Ribu masker dari ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.
“Sampai saat ini 22 ribu masker telah terkumpul dan secara bertahap telah diserahkan kepada para pedagang pasar rakyat, tukang parkir hingga tenaga medis,” ujar Ny. Selly Mantra saat ditemui, Rabu (8/4) disela-sela penyerahan bantuan masker kepada para pedagang Pasar Rakyat Pasar Badung.
Penyerahan bantuan ini juga tetap mengacu pada protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, serta tetap menggunakan masker. Secara simbolis juga bantuan masker ini diserahkan kepada pengurus Perumda Pasar Rakyat Pasar Badung berjumlah 1.698 buah masker untuk dapat di bagikan kepada keseluruhan pedagang Pasar Badung.
Tidak hanya di Pasar Badung, namun bantuan ini juga di serahkan dibeberpa pasar rakyat lainnya seperti Pasar Nyanggelan Panjer total 250 masker, Pasar Tegal Harum sebanyak 150 masker, Pasar Desar Adat Ubung dan di Pasar Sanglah total 515 masker.
Tidak hanya mengajak para UKM dalam gerakan bersama ini, namun juga memberikan edukasi menumbuhkan kepedulian bersama kepada lingkungan dalam mencegah bersama virus corona.
Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelaku UKM, Gerakan Koperasi dan semua pihak yang telah mendukung gerakan 10 ribu masker. Disamping menyalurkan masker pihaknya juga menyalurkan Alat Pelindung Diri bagi tim medis di Puskesmas dan Rumah Sakit Wangaya, serta kebutuhan seperti susu, hingga bauh-buahan kepada para medis. Langkah ini pihaknya ingin memberikan dukungan kepada para medis yang telah memberikan pelayanan dalam mencegah bersama virus corona.
“Lindungi diri lindungi sesama dalam gerakan wajib masker kita cegah bersama covid 19,” ujar Ny. Selly Mantra saat membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.
Tidak hanya menyerahkan bantuan masker Ny. Selly juga mengedukasi para pedagang untuk selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta berprilaku hidup bersih dan sehat.
“Tidak henti-hentinya kita bersama mengedukasi serta selalu mengingatkan para pedagang untuk rajin mencuci tangan dan berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Ny. Selly sembari mengharapkan untuk kita selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Hyang Widhi Wasa agar virus corona ini cepat berlalu serta kehidupan ini normal kembali.
Salah satu pedagang, Sri Asih mengucapkan terima kasih kepada K3S Denpasar serta pihak-pihak yang telah memberikan bantuan masker kepada para pedagang. Terlebih saat ini saya sangat sulit mendapatkan masker, dan itupun harus membeli, sehingga dari bantuan ini kami dapat nyaman, dan aman berjualan di dalam pasar terlebih antisipasi telah dilakukan pihak Pasar Badung.
“Saat ini imbauan Pasar Badung kepada pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker saat berbelanja maupun berjualan di dalam pasar. Semoga wabah virus corona ini segera berlalu dan kami bisa berjualan seperti sedia kala,” ujarnya. (Pur/humasdps)

Baca Juga :
Gandeng ACT Bali, Beberapa Sekolah Di Denpasar Rutin Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Leave a Comment

Your email address will not be published.