Tidak Basa Basi, Warga Dusun Banyualit Di Gelontorkan Sembako Dengan Beras 1 Ton

Avatar
Anggota DPRD Buleleng dari fraksi Partai Nasdem Made Sudiarta saat menyerahkan bantuan sembako, sprayer disinfektan dan masker kepada semeton Pura Wingin, Dusun Banyualit, Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Bali, pada Rabu (8/4/2020) siang.

 

Balinetizen.com, Buleleng-

Anggota DPRD Buleleng dari fraksi Partai Nasdem Made Sudiarta yang akrab disapa Dek Tamu kembali berceloteh agar rekanan yang mendapat proyek pemerintah dengan sistem penunjukan langsung (PL) agar menyumbang dan membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. “Harapkan kalau belum menyumbang, rekanan yang mendapat proyek secara penunjukan langsung, agar menyumbang kepada pemerintah. Begitu juga rekanan yang sering mendapat proyek pemerintah berskala besar.” ucapnya menegaskan usai menggelontorkan bantuan sembako, sprayer disinfektan dan masker kepada semeton Pura Wingin, Dusun Banyualit, Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Bali, pada Rabu (8/4/2020) siang.

Menurutnya saat ini masyarakat terancam virus corona dan pemerintah Kabupaten Buleleng telah berbagai upaya untuk menanggulanginya secara bergotong royong.”Saya secara pribadi juga berusaha meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako, khususnya masyarakat konstituen. Sayapun berkeinginan bantuan sembako ini, bukan saja diberikan didesa yang telah berkontribusi suara pada pemilu yang lalu, namun didesa yang tidak berkontribusi suarapun dibantu sembako, penyemprotan disinfektan maupun masker. Hanya saja lokasinya dibeberapa desa saja dengan jumlah bantuan ala kadarnya saja. Karena kemampuan saya juga sangat terbatas dalam hal ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Dek Tamu mengatakan terhadap bantuan kepada semeton Pura Wingin di Dusun Banyualit, bukan disaat adanya pandemi virus corona saja diberi bantuan. Namun secara rutin setiap tahun diberikan bantuan, terutama pada hari raya Nyepi.”Warga semeton Pura Wingin sudah membuktikan loyalitasnya. Sehingga sudah sewajarnya dibantu dengan 50 persen gaji yang didapat didewan. Bantuan kali ini berupa 200 paket sembako untuk 200 KK katagori warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi beras 5 kg dikali 200 paket, total beras 1 ton. Mudah-mudahan bantuan ini, dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu.” tandasnya.

Baca Juga :
Pasca Kematian Siswa SD di Serongga, 38 Orang Keluarga Jalani Rapid Test

Sementara itu koordinator semeton Pura Wingin, Gede Yudi Astawa menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan 200 paket sembako untuk 200 KK yang layak dan sudah didata sebelumnya. Begitu juga dengan bantuan penyemprotan disinfektan serta bantuan maskernya.”Kami belum pernah mendapat penyemprotan disinfektan. Jadi kami bersyukur karena telah dibantu oleh pak kadek Tamu, baik sembako maupun penyemprotan disinfektan dan masker.” pungkasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.