Dampak Covid-19, Agenda Rapat Tahunan Dialihkan Jadi Pembagian Sembako

Paket sembako berupa beras, telur dan minyak goreng dibagikan kepada 107 KK warga Tempek Sila Arsa, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Senin sore (13/04/2020).

Balinetizen.com, Karangasem-

 

Paket sembako berupa beras, telur dan minyak goreng dibagikan kepada 107 KK warga Tempek Sila Arsa, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Senin sore (13/04/2020).

Pembagian sembako yang berlangsung di Balai Banjar Adat Gede, Desa Muncan tersebut merupakan pengalihan kegiatan rapat yang sedianya berlangsung rutin setiap tahunnya, namun karena saat ini ditengah ancaman penyebaran Covid-19, Penggelingsir Tempek memutuskan untuk mengalihkan kegiatan dengan pembagian sembako.

Seperti yang dijelaskan oleh Made Sudiarta selaku Penglingsir Tempek Sila Arsa bahwa memang bemar kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan pengganti dari kegiatan rapat rutin tempek setiap tahunnya untuk membahas soal keuangan tempek.

“Setiap kali rapat digelar, biasanya diikuti dengan acara makan bersama bersama warga tempek yang berjumlah sekitar 107 KK, namun karena situasi saat ini ditengah ancaman virus Corona sehingga kegiatan ditiadakan dan dialihkan dengan pembagian sembako kepada warga tempek,” terang Made Sudiarta.

Sementara itu, kegiatan pembagian paket sembako ini sangat disyukuri oleh warga tempek, seoerti yang diungkapkan oleh salah satu warga, Agung Indrayadi.

Pembagian paket sembako ditengah lesunya perekonomian sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Ia bersyukur dan berharap agar virus Corona ini segera berlangsung dan perekonimian bisa pulih kembali.

“Kami selaku warga sangat bersyukur, semoga virus corona ini segera berlalu agar ekonomi kembali pulih seperti biasanya,” harap Undrayadi.

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Menteri LHK: Hari Lingkungan Hidup 2022 momen menumbuhkan kepedulian

Leave a Comment

Your email address will not be published.