Angin Puting Beliung Rusak Belasan Atap Rumah Warga

Avatar
Ditengah wabah virus Corona, bencana angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Kabupaten Jembrana, Jumat (17/4) sore.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Ditengah wabah virus Corona, bencana angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Kabupaten Jembrana, Jumat (17/4) sore.

Dari kejadian itu belasan atap rumah warga menjadi rusak, seperti Banjar Munduk Kendung, Desa Berangbang, Kecamatan Negara dan di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya.

Angin puting beliung juga membuat sejumlah pohon kayu di perkebunan warga tumbang. Kabel listrik di pedesaan juga jatuh dan melintang di jalan seperti di jalan desa Banjar Munduk Kedung, Desa Berangbang.

Salah seorang korban Nengah Suerni dari Banjar Munduk Kendung, Desa Berangbang mengatakan angin puting beliung disertai hujan terjadi Jumat sore kemarin. Saat kejadian dia sedang membantu membuat banten (sarana upacara) di rumah tetangga.

“Saya diberitahu anak saya kalau atap rumah rusak. Gentengnya jatuh” ujarnya.

Kadis Sosial Pemkab Jembrana dr Made Dwipayana mengatakan akibat angin puting beliung dari laporan yang masuk ada 11 atap rumah warga yang rusak.

“Kerusakan sebagian besar pada atap rumah. Tadi kita sudah turun untuk memberikan bantuan” ujar Dwipayana, Sabtu (18/4).

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Antisipasi Lonjakan, PMI Klungkung Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Leave a Comment

Your email address will not be published.