Desa Dangin Puri Kauh Semprot Desinfektan Serentak Cegah Corona

Avatar
Penyemprotan serentak di lima banjar dinas di lingkungan Desa Dangri Kauh Denpasar, Sabtu (18/4/2020).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Desa Dangin Puri Kauh melakukan penyemprotan serentak di lima banjar dinas di lingkungan Desa Dangri Kauh Denpasar, Sabtu (18/4/2020). Penyemprotan serentak ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Ida Bagus Gana selaku Perbekel Dangin Puri Kauh menyebutkan tindakan pencegahan ini perlu dilakukan kendati belum adanya kasus di Desa Dangi Puri Kauh. Ini merupakan kegiatan penyemprotan desinfektan serentak yang pertama kali dilakukan.
“Kami bersama masyarakat melakukan tindakan pencegahan dengan menyemprotkan desinfektan meskipun hingga saat ini belum terjadi kasus baik kasus dalam pengawasan maupun kasus positif di Desa Dangin Puri Kauh,” tuturnya.
Kegiatan ini melibatkan tokoh adat, warga dan pemuda di masing-masing banjar. Diharapkan, kondisi Desa Dangin Puri Kauh tetap aman dari Covid-19 dan masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannya.
“Ini adalah gerakan pencegahan bersama dengan melibatkan perangkat desa, banjar dan tokoh masyarakat serta pemuda,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dusun Banjar Tampakgangsul, Ida Bagus Krisna menyebutkan bahwa banjarnya sudah rutin melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala sejak satu bulan terakhir.
Dalam satu minggu, pihaknya bersama warga bajar Tampakgangsul melakukan dua kali penyemprotan. Untuk kesempatan kali ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan serentak dari Desa.
“Kami melakukan penyemprotan seminggu dua kali. Dengan kegiatan serentak dari desa ini berarti kegiatan ke enam yang kami lakukan selama sebulan terakhir,” tuturnya.
Pihaknya menyebutkan bahwa masyarakat secara bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan ini. Selain itu warga dan komunitas di kawasan banjar juga memberikan bantuan untuk mendukung terselenggaranya kegiatan ini.
“Masyarakat juga berperan aktif dalam melakukan peyemprotan bahkan ada beberapa komunitas yang juga memberikan donasi berupa cairan desinfektan,” tutup Krisna.

Baca Juga :
Dua Kali Lipat, Belum Setahun 63 kali Kebakaran di Jembrana

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.