Ketua Dewan Kerajinan Nasional Bantu para Pengerajin UMKM di Bali, Ketua Dekranasda Bali Ny. Putri Koster : Semoga Pandemik Covid-19 Cepat Berlalu

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Ny. Wury Ma’ruf Amin memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada pengerajin dan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia, pada Senin (20/4) pagi bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Bali.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Ny. Wury Ma’ruf Amin memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada pengerajin dan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia, pada Senin (20/4) pagi bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Bali.

Pada kesempatan ini Ketua Dekranasda Prov Bali Ny. Putri Koster berkesempatan menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan UMKM yang ditunjuk. Di mana bantuan dari dekranas pusat tersebut disalurkan oleh anggota Kemitraan Dekranas Pusat yang juga menjabat sebagai ketua Bhayangkari daerah Bali, Ny. Barbara Golose.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Prov Bali menghaturkan terima kasih atas perhatian Ketua Umum Dekranas dan juga gerakan cepat Ketua harian Dekranas Ny. Tri Tito Karnavian dalam membantu saudara-saudara kita para pengerajin dan UMKM yang turut kena imbas akan pandemic Covid-19 ini.

Menurut pendamping orang nomor 1 di Bali ini, merebaknya penyebaran virus corona tersebut telah mempengaruhi para pengerajin kita, karena produksi sedikit terhambat dan promosi yang terbatas. “Selain itu permintaan akan barang-barang kerajinan juga menurun seiring dengan penurunan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Ny. Putri Koster sangat mengapresiasi bantuan-bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam rangka meringankan masyarakat, terutama masyarakat kecil.

Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan memohon agar bencana pandemic ini segera berlalu, dan masyarakat bisa melaksakan kegiatan dan menjalankan swadarma seperti sedia kala.

“Penyebaran Covid-19 di Bali tidak begitu tinggi, kurvanya masih landai-landai saja. Ini berkat kerja keras Pemprov Bali yang bekerja sama dengan masyarakat. Kita berharap kurva ini tidak naik lagi, dan badai ini segera berlalu,” tandasnya.

Baca Juga :
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres dan Dandim Jembrana Gelar Patroli Bersama

Ny. Barbara Golose yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut juga mengapresiasi langkah pemerintah pusat serta koordinasi yang baik antara Dekranasda Prov Bali dan Dekranas pusat dalam mendata serta menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.

Menurutnya, semua orang dari berbagai kalangan saat ini sedang dalam kondisi yang sama-sama memprihatinkan, sehingga kita semua perlu bahu-membahu menghadapi bencana ini.

Sebagai pengurus Dekranas bidang kemitraan, ia mengaku pihaknya siap menyalurkan bantuan-bantuan yang diterima, baik  dari Dekranas pusat dan Dekranasda Provinsi Bali.

“Mungkin bantuan ini tidak banyak, namun dengan ketulusan dan kerendahan hati, kami berharap melalui bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para pengerajin dan UMKM kita,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan pengerajin dan UMKM yang hadir menerima bantuan pagi ini adalah Pande Made Sunarta, pengerajin pandai besi dari Denpsar serta Ketut Sudia, pengerajin perak dari Celuk, Sukawati, Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih sedalam2nya kepada pengurus Dekranas dan Dekranasda atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan selama ini.
12. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga berpesan terhadap para pengerajin agar tidak putus asa dan terus berkarya.

“Walaupun penjualan menurun karena pandemic ini, mari kita pengerajin tetap berkarya, meskipun dalam bentuk imajinasi. Jangan sampai kreatifitas kita terhenti karena penyebaran virus corona ini,” jelasnya.

Untuk informasi, demi membantu para pengerajin yang terdampak karena pandemic Covid-19 ini, Dewan Kerajinan Nasional bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang tersebar di Provinsi-Provinsi menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker. Provinsi Bali mendapatkan bantuan untuk 40 pengerajin dan UMKM yang tersebar di Bali.

 

Sumber : Humas Pemprov Bali

Baca Juga :
Pj Bupati Lihadnyana Imbau Instansi Pemerintah dan Masyarakat Bantu Operasional PMI Buleleng

Leave a Comment

Your email address will not be published.