Pemkot Terima Bantuan Penanganan Covid-19 Dari BI, BCA, BPD Bali dan BMPD

Avatar
Penyerahan bantuan dari Bank Indonesia, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, Bank Central Asia (BCA) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dengan menerapkan protokol kesehatan di Dharmanegara Alaya Denpasar, Senin (20/4).

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Pemerintah Kota Denpasar kembali menerima bantuan guna percepatan penanganan Covid-19. Kali ini datang dari dunia perbankan, melalui Dana Coorporate Social Resposibilty (CSR) turut diserahkan beragam bantuan dari Bank Indonesia, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, Bank Central Asia (BCA) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dengan menerapkan protokol kesehatan di Selasar Dharmanegara Alaya Denpasar, Senin (20/4).

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia, Bank BCA, Bank BPD Bali serta BMPD yang telah berkontribusi bersama dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 ini. Dimana, dengan adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami di Pemkot Denpasar.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, termasuk BI, BPD Bali, BCA dan BMPD yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk percepatan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Rai Mantra menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi kunci utama dalam pencegahan Covid-19. Hal tersebut yakni penggunaan masker, jaga jarak, mencuci tangan, serta jangan berkerumun.

“Sebisa mungkin jika tidak ada hal yang mendesak akan lebih baik berada di rumah untuk sementara waktu, dan semoga wabah ini segera berlalu,” kata Rai Mantra.

Sementara, Kepala BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan implementasi dari prinsip gotong royong melawan Covid-19. Pihaknya berharao bantuan ini sebisa mungkin dapat memberikan dukungan terhadap percepatan penanganan Covid-19 ini.

“Mari bersama kita saling membantu dan mendukung untuk percepatan penanganan covid-19,” jelasnya

Baca Juga :
Sekda I Gede Susila Tutup Tanah Lot Art And Food Festival #3 2020

Adapun bantuan yang diserahkan yakni Dari BMPD memberikan bantuan berupa Baju APD sebanyak 75 unit, face shield sebanyak 75 unit, alat Rapid Test sebayak 45 unit, masker kain 600 buah. Bank BPD Bali menyerahkan bantuan sepatu boat sebanyak 100 pasang, sarung tangan sebanyak 1000 pcs, masker N95 sebanyak 100 pcs, coverall 300 pcs, kaca mata google sebanyak 100 pcs dan sembako.

Bank BCA turut menyerahkan Baju APD sebanyak 100 unit, masker sebanyak 10 box, shoes cover sebanyak 4 box dan nursecap sebanyak 2 box. Sementara dari BI turut menyerahkan APD sebanyak 30 set, masker 4 box, Termogan sebanyak 8 buah, masker sebanyak 40 box, sarung tangan sebanyak 30 box dan 24 liter hand Sanitizer.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.