Ringankan Beban Ekonomi Warga, Satgas Covid Desa Dauh Puri Kaja Serahkan Sembako Kepada Keluarga ODP

Satgas Covid Desa Dauh Puri Kaja membantu warga diwilayahnya yang berstatus ODP.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Untuk meringankan ekonomi masyarakat dalam masa pademi covid 19, Pemkot Denpasar terus menggerakkan potensi dan kolaborasinya dalam membantu warga yang terdampak covid 19. Kali ini melalui Satgas Covid Desa Dauh Puri Kaja  membantu warga diwilayahnya yang berstatus ODP.  Bantuan sosial ini berupa sembilan bahan kebutuhan pokok  (sembako)  kepada orang  yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang melaksanakan isolasi mandiri dirumah setelah sebelumnya melalui karantina dan rapid test oleh Dinas Kesehatan Provinsi maupun Pemkot Denpasar, Senin (20/4) di Kantor Desa Dauh Puri Kaja.

Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar dan direalisasikan ke tingkat Desa maupun Kelurahan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19 ini.

Dimana masyarakat yang berstatus ODP di Desa Dauh Puri Kaja ada 4 orang yang merupakan PMI yang secara otomatis tidak dapat keluar rumah lantaran melaksanakan isolasi mandiri yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Desa Dauh Puri Kaja. Karenanya, Desa Dauh Puri Kaja menyadari akan kebutuhan pangan masyarakat yang harus terpenuhi selama penanganan Covid-19 ini.

“Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri atas 5kg Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, dan Telur yang diberikan kepada  perwakilan keluarga ODP di Desa Dauh Puri Kaja. Dengan bantuan ini diharapkan meringankan beban keluarga dan  dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama penananganan Covid-19 ini. Sementara Jubir Gugus Tugas Penangulangan  Covid 19 Dewa Gede Rai mengatakan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19 terutama warga yang berstatus ODP sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Baca Juga :
Hati-Hati Menghina Orang di Facebook, Fatal Akibatnya

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.