Tidak Ada Ceremonial, GOW Jembrana Peringati hari kartini Dengan Pembagian Masker dan Penyemprotan Desinfektan

Avatar
Dalam memperingati Hari Kartini panitia memilih membagikan masker maupun penyemprotan desinfektan sekaligus bentuk edukasi kemasayarakat.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Setiap tanggal 21 April Bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Di Kabupaten Jembrana peringatan Hari Kartini tahun ini berlangsung sederhana.

Imbas pandemi Corona yang makin meluas, Peringatan Hari Kartini tidak ada lagi diperingati melalui apel maupun kegiatan ceremonial lainnya yang mengumpulkann massa. Namun dalam memperingati Hari Kartini panitia memilih membagikan masker maupun penyemprotan desinfektan sekaligus bentuk edukasi kemasayarakat.

Kegiatan peringatan Hari Kartini yang dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) dan di jalan Sudirman ini diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Jembrana, Selasa ( 21/4). Tampak hadir Ny Ari Sugianti Artha, Ny. Djefri Marsono Hanok serta ibu-ibu yang tergabung dalam unsur organisasi wanita Jembrana.

Sejumlah fasilitas umum yang menjadi areal publik disemprot dengan desinfektan. Mulai dari areal gedung, taman serta fasilitas bermain anak-anak. Sedangkan masker dibagikan gratis bagi setiap pengendara, baik mobil maupun motor yang melintas.

Panitia juga menyampaikan berbagai langkah sederhana yang bisa dilakukan masyarakat sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)

Tidak hanya, di Gedung Kesenian Bung Karno dan Jalan Sudirman, pembagian masker juga digelar di pasar Lelateng oleh Ny Ani Kembang Hartawan. Masker dibagikan kepada setiap pedagang maupun pengunjung pasar.

“Momen HUT Kartini kami ikut ambil bagian, membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19. melalui pembagian masker dan penyemprotan desinfektan” ujar Ny I Made Sudiada selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Jembrana.

Selain itu lanjutnya juga mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19 dantaranya dengan selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu memakai masker bila keluar rumah.

Lebih lanjut, Ia juga berharap kondisi ini akan segera membaik dan wabah virus Covid-19 yang menjangkiti masyarakat di Indonesia segera teratasi. “Kami mengimbau agar Masyarakat selalu waspada. Tetap ikuti anjuran pemerintah terhadap langkah-langkah penanganan covid-19. Pandemi covid-19 ini bisa kita selesaikan lebih cepat apabila ada sinergi bersama,” tandasnya.

Baca Juga :
TP PKK Sulawesi Utara Menimba Ilmu di Bali, Ny. Putri Suastini Koster : Program PKK Bersinergi dengan Kebijakan Pemerintah

Kepada masyarakat Jembrana , terutama yang harus beraktivitas diluar rumah, Ia juga mengingatkan untuk selalu berperilaku hidup bersih . “ Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah rajin mencuci tangan dengan benar serta selalu memakai masker ketika keluar rumah, “ pungkasnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.