Nayaka Adhi Rajasa Pramuka Peduli Buleleng Lakukan Edukasi, Pembagian Masker Dan Penyemprotan Disinfektan Disetiap Sekolah

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng merupakan organisasi yang didominasi para pelajar ini, melakukan kegiatan edukasi Covid-19 dan penyemprotan cairan disinfektan yang menyasar setiap sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng, Bali.

Balinetizen.com, Buleleng-

 

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng merupakan organisasi yang didominasi para pelajar ini, melakukan kegiatan edukasi Covid-19 dan penyemprotan cairan disinfektan yang menyasar setiap sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng, Bali.
Seperti misalnya pada Jumat (24/4/2020) siang, Pramuka Penegak Dan Pendega Kwartir Cabang Buleleng yang tergabung dalam Nayaka Adhi Rajasa Pramuka Peduli Buleleng melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar Gedung SMA Negeri 1 Singaraja dan SMK Negeri 3 Singaraja.

Sementara itu disela-sela pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Kepala SMK Negeri 3 Singaraja, I Nyoman Swastika mengaku sangat mengapresiasi atas program yang dilakukan Pramuka Peduli Buleleng. Dimana dalam mengedukasi dan penanganan Covid-19 melibatkan secara langsung Pramuka Penegak dan Pandega.

Ungkapan hampir sama juga disampaikan salah seorang guru yang sekaligus juga merupakan Pembina Pramuka di SMA Negeri 1 Singaraja yakni Ida Agusriani. Menurutnya apa yang telah dilakukan para Pramuka Penegak dan Pendega dalam penanganan Covid-19 ini, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat positive. “Kami apresiasi, terhadap langkah penanganan yang dilakukan Pramuka Peduli dalam keterlibatan melakukan penanganan penyebaran virus corona di Kabupaten Buleleng.” tandasnya.

Secara terpisah Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng Ketut Susila Widiarsana menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan para Pramuka Penegak Dan Pendega Kwartir Cabang Buleleng yang tergabung dalam Nayaka Adhi Rajasa Pramuka Peduli Buleleng adalah sebagai wujud kepedulian Pramuka melalu Desk Relawan Penanganan Covid 19 yang dilaksanakan Kwartir Nasional bersama BNPB.”Dalam aksi ini, juga memberikan dukungan terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coviud 19 Kabupaten Buleleng melalui kegiatan edukasi, pembagian masker ataupun penyemprotan disinfektan.” pungkasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Kresna Budi Sarankan Keringanan Pajak Kendaraan Bila Perlu Pemutihan Di Pandemi Covid-19

Leave a Comment

Your email address will not be published.