Ditengah Pandemi Covid-19, Banjar Belaluan Singapadu Berikan Bantuan Ketahanan Pangan Keluarga

Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati Gianyar memberikan bantuan ketahanan pangan keluarga bagi masyarakat banjar Belaluan, Minggu (26/4/2020) kemarin.
Balinetizen.com, Gianyar  –
Untuk meringankan beban kebutuhan pangan keluarga ditengah pandemi Covid-19 ini, Banjar Belaluan, Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati Gianyar memberikan bantuan ketahanan pangan keluarga bagi masyarakat banjar Belaluan, Minggu (26/4/2020) .
Bantuan ketahanan pangan keluarga yang dibagikan adalah berupa bibit yakni 1000 bibit tomat, 1000 bibit terong, dan 10 biji bibit cabai per orang. Kemudian bantuan bibit ini akan diberikan kepada 218 KK di Banjad Belaluan, Desa Singapadu Tengah, Sukawati.
Kelian Dinas Banjar Belaluan, Desa Singapadu Tengah, I Wayan Agus Putrawan, Spd. Saat ditemui di rumahnya, Senin (27/4/2020) mengatakan bahwa bantuan ketahanan pangan keluarga berupa bibit ini merupakan pemberian dari Anggota DPR RI asal Desa Guwang Sukawati, I Nyoman Parta. Dikatakan bahwa Parta memberikan bantuan bibit tersebut setelah pihak Banjar Belaluan yang sempat dihubungi.
“Bantuan ketahanan pangan keluarga berupa bibit ini sebenarnya merupakan pemberian bapak I Nyoman Parta dari anggota DPR RI. Waktu itu, kami dari Banjar Belaluan melihat beliau (I Nyoman Parta) menanam sayuran di persawahan melalui media sosial. Kemudian kami mencoba untuk menghubungi beliau dan ternyata diberikanlah bantuan ini,” ujarnya.
Dengan diberikannya bantuan ini oleh Anggota DPR RI I Nyoman Parta ini, pihak Banjar Belaluan akan memberikannya kepada warga banjar untuk memenuhi kebutuhan pangannya ditengah pandemi Covid-19 ini. “Tujuan kami memberikan bantuan ketahanan pangan pemberian pak Parta ini kepada masyarakat Banjar Belaluan adalah seperti saat ini bantuan dari pemerintah kan yang kami terima sangat minim, dan bila situasi ini terus berkelanjutan maka ini akan menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan warga banjar kami seperti sayuran serta cabai,” ucapnya.
Dilanjutkan oleh Wayan Agus Putrawan yang juga merupakan seorang guru pengabdi di SMP Negeri 4 Tegallalang ini bahwa bantuan ini langsung diserahkan kepada masyarakat Banjar Belaluan dengan mendatangi satu persatu rumah atau warga yang mengambilnya ke satgas gotong royong. “Penyalurannya adalah dengan langsung memberikannya kepada masyarakat ke rumah rumah ataupun masyarakat yang dapat mengambilnya ke Satgas,” ungkapnya.
Harapannya juga, agar situasi mewabahnya Covid-19 cepat berlalu dan situasi menjadi normal kemvali agar ekonomi masyarakat khususnya yang kurang mapan dapat lebih baik.
Pewarta : Catur
Editor : Hana Sutiawati
Baca Juga :
Bawaslu Pecat Pengawas TPS Makassar

Leave a Comment

Your email address will not be published.