3000 Rapid Test Digunakan di Gilimanuk, 11 Orang Terindikasi Positif

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana

Mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bali, setiap orang yang masuk ke Bali dilakukan rapid test di Pelabuhan Gilimanuk.

Rapid test diberlakukan khusus bagi warga yang datang dari daerah zona merah. Untuk warga yang bukan berasal dari daerah zona merah, akan menjalani rapid test jika suhu tubuhnya 38 derajat celsius atau lebih

Hal ini disampaikan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. Gusti Agung Putu Arisantha, Selasa (28/4).

Menurutnya selama 23 hari diberlakukan rapid test sejak 5 April lalu hingga Selasa (28/4) pukul 08.00 Wita sudah 3000 alat rapid test yang digunakan di Pelabuhan Gilimanuk. Dari 3000 orang itu 11 orang diantaranya terindikasi positif rapid test.

Kesebelas orang itu kata Arisantha, 3 orang warga Jembrana berasal dari Kecamatan Melaya, 2 orang dari Denpasar, 1 orang dari Gianyar dan 5 orang dari Jawa.

“Yang warga Jembrana dirawat di RSU Negara. Kalau yang dari Denpasar dan Gianyar dirujuk ke RS Sanglah. Yang dari Jawa sudah langsung dikembalikan ke Jawa” jelasnya.

Tiga warga Jembrana yang kini dirawat di RSU Negara sambungnya, sudah diambil swabnya dan kini tinggal menunggu hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium di Sanglah.

“Untuk pemenuhan alat rapid test di Pelabuhan Gilimanuk semuanya diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali” ujar Arisantha. (Komang Tole)

Baca Juga :
Disosialisasikan di Badung, Pungli Pungutan di Tempat yang Sebenarnya tak Ada Biaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.