Respon Dampak Covid-19 Di Desa Ubung Kaja, Wawali Jaya Negara Terima Bantuan Sembako Universitas Mahendradatta

Avatar
Secara simbolis Wakil Walikota I GN Jaya Negara menerima bantuan paket sembako dari Universitas Mahendradatta yang akan disalurkan kepada warga Desa Ubung Kaja terdampak Covid-19, Senin (4/5) di desa setempat.  

Balinetizen.com, Denpasar  –

Secara simbolis Wakil Walikota I GN Jaya Negara menerima bantuan paket Sembilan bahan pokok (sembako) dari Universitas Mahendradatta, Senin (4/5). Bantuan ini diserahkan kembali secara simbolis kepada Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika di kantor desa setempat.

Penyerahan bantuan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak fisik, dan penggunaan masker. Jaya Negara memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut serta dalam membantu masyarakat terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. Saat ini bantuan paket sembako kepada warga Desa Ubung Kaja dibantu oleh Universitas Mahendradatta dengan harapan kita bersama mampu membantu kebutuhan dasar bagi masyarakat yang terdampak virus corona. Jaya Negara juga menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar secara akumulasi per 3 Mei kemarin, total paket sembako yang telah disalurkan melalui Dinas Sosial mencapai 3.522 paket. Pemberian paket sembako ini diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu, kaum disabilitas, para lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainya, termasuk juga orang yang berstatus ODP, PDP dan keluarga yang positif covid 19, serta karyawan yang mengalami PHK dan yang dirumahkan.  Penyaluran bantuan sembako ini  dilaksanakan karena menyangkut kebutuhan pokok warga, namun demikian dilaksanakan dengan sistem jemput bola. Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara juga mengimbau kepada Satgas Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan serta Satgas Gotong Royong Desa Adat untuk lebih selektif dalam memantau mobilitas penduduk daerahnya. “Mari tingkatkan kewaspadaan, mengikuti anjuran pemerintah, jika tidak mendesak lebih baik dirumah saja, biasakan diri dengan PHBS, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” ujar Jaya Negara.

Sementara Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Universitas Mahendradatta yang telah memberikan bantuan paket sembako. Bantuan ini tentunya sangat memberikan manfaat kepada warga Desa Ubung Kaja yang terkena dampak dari virus corona. Bantuan ini akan dikoordinasikan dengan tim satgas covid-19 Desa Ubung Kaja serta melakukan pendataan yang nantinya bantuan ini dapat tersalurkan tepat sasaran. Disamping itu Astika juga menjelaskan pihaknya bersama tim satgas covid-19  desa telah melakukan langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona. Wajib masker menjadi gerakan bersama serta penyemprotan secara rutin telah dilakukan.  “Kami telah menerima bantuan berupa beras, minyak, mie instan dan masker dari pihak kampus Mahendaradatta yang segera  akan kami serahkan secara jemput bola,” ujarnya.

Baca Juga :
Meski Pemimpin Ditangkap, Oposisi Rusia Tetap Berencana Unjuk Rasa

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.