Tetap Berbuat Ditengah Pandemi Covid-19, Suwirta : Bekerja Tanpa Anggaran

Avatar
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkunjung ke Dinas Pariwisata melihat situasi kerja para pegawai disana, Rabu (6/5).

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Tidak mau termangu fokus dalam penanganan Covid-19 saja, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkunjung ke Dinas Pariwisata melihat situasi kerja para pegawai disana, Rabu (6/5). Meski dilakukan realokasi/pemangkasan anggaran untuk semua instansi, Bupati Suwirta tidak mau stafnya ini diam begitu saja tanpa berbuat sesuatu.

“Ditengah-tengah kita menghadapi Covid-19 ini ada sesuatu yang bisa kita perbuat walaupun anggaran itu tidak ada,” ujar Bupati Suwirta dihadapan Kadis Pariwisata Nengah Sukasta, Sekretaris Dinas, para Kabid dan Kasi.

Dihadapan para pejabat itu, Bupati mengingatkan untuk tidak mempunyai pemikiran bahwa anggaran habis para pegawai bisa santai, bengong. Kedatangannya hari ini adalah untuk memberi motivasi, meningkatkan semangat kerja untuk bisa bekerja tanpa anggaran. “Bekerja tanpa anggaran itu pikiran kita yang bekerja, apa yang harus kita lakukan,” ucap Suwirta seraya mengatakan kunci utama kerja adalah rasa memiliki.

Bupati asal Nusa Ceningan ini mencontohkan, disalah satu bidang di Dinas Pariwisata dalam pemasaran pariwisata harus mempunyai strategi-strategi ditengah pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19. Misalnya bidang tersebut bisa membuat video pariwisata Klungkung yang dipromosikan lewat media sosial. “Kita harus mempunyai strategi, bisa promosi lewat media sosial tidak harus dengan biaya,” sebutnya.

Ditambahkan, situasi seperti ini menguji jiwa entrepreneur, diskresi dan inovasi para pegawai. Dengan situasi ini pula jajaran Dinas Pariwisata diharapkan mempunyai pemikiran apa yang mau dilakukan kedepan untuk pengembangan-pengembangan destinasi wisata.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Solidaritas Kembali Bermunculan, Simpatisan JRX Galang Dana Lewat Ngamen dan  Ride For JRX

Leave a Comment

Your email address will not be published.