Hasil Test Negatif, Guru SD Dipulangkan

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kembali mengumumkan kesembuhan pasien dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Hari ini kita umumkan ada satu lagi PDP dinyatakan sembuh. Yang sembuh ini seorang guru dari Desa Baluk. Karena dari dua kali Swab hasilnya negatif” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dr. Gusti Agung Putu Arisantha di Posko Gugus Tugas Jembrana, Minggu (10/5).

Karena sudah dinyatakan sembuh kata Arisantha, yang bersangkutan selanjutnya diijinkan pulang. Pasien ini sebelumnya menjalani perawatan selama sepekan lebih diruang isolasi RSU Negara karena reaktif (positif) rapid test

Ia merupakan pasien rujukan salah satu rumah sakit swasta di Jembrana dengan gejala klinis panas badan tinggi. Hasil lab dari rumah sakit swasta, pasien ini juga terindikasi terinfeksi demam berdarah (DB) yang ditandai menurunnya kadar trombosit.

“Sekarang di RSU Negara hanya merawat satu orang dengan kasus PDP. Ia PMI dari Sangkaragung” imbuhnya.

Terhadap PDP dari Sangkaragung ini lanjutnya, juga sudah menjalani test Swab dan dari Swab pertama ini hasilnya negatif.

“Kita doakan bersama semoga Swab kedua nanti juga hasilnya negatif. Sehingga ia juga bisa dipulangkan” ungkapnya.

Arisantha mengatakan hingga Minggu (10/5) pukul 14.00 jumlah total pasien positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 12 orang, yang mana 8 orang diantaranya sudah senbuh. Sedangkan yang empat orang masih menjalani perawatan di rumah sakit yakni 3 orang dirawat di RSU Negara dan 1 orang dirawat di RS PTN Unud.

Sementara untuk perkembangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jembrana kata dia, total komulatif ada 204 orang PMI yang sudah pulang dan menjalani karantina di hotel. Dari jumlah itu 165 orang sudah menyelesaikan masa karantina dan 38 orang masih menjalani proses karantina. “Satu orang dirawat di RSU Negara dengan kasus positif Covid-19” pungkasnya. (Komang Tole).

Baca Juga :
Resmikan Wantilan Desa Padangaji, Gubernur Koster Ajak Ikuti Tata Nilai Kehidupan Leluhur

Leave a Comment

Your email address will not be published.