Dishub Gianyar Upayakan Bantuan BLT Untuk Supir Angkutan Siswa Gratis

Untuk membantu beban ekonomi para supir angkutan siswa gratis ini, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Gianyar mengupayakan agar mendapatkan BLT.

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Akibat mewabahnya pandemi Covid-19 ini, aktivitas belajar di sekolah harus dihentikan. Karena hal tersebut, para supir angkutan siswa gratis untuk para siswa di Kabupaten Gianyar sudah tkdak lagi mengangkut penumpang. Untuk membantu beban ekonomi para supir angkutan siswa gratis ini, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Gianyar mengupayakan agar mendapatkan BLT.
Kadishub Gianyar, I Wayan Suamba, Senin (11/5/2020) mengatakan bahwa saat ini terdapat 184 supir angkutan siswa gratis di Kabupaten Gianyar dan diupayakan untuk mendapatkan BLT dari pemerintah. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dirlantas Polri, dari 184 supir yang mendapat bantuan sebanyak 66 supir,” ujarnya.
Disebutkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan proses pendataan terhadap supir-supir angkutan siswa gratis tersebut untuk menghindari adanya bantuan double, “Kami sedang mendata, agar supir tidak menerima bantuan dobel, kalau sudah masuk BLT atau PKH,maka otomatis tidak didaftarkan,” katanya. Hal ini dilakukan agar bantuan dari pemerintah tetap sasaran.
Dikatakannya, pendapatan supir saat ini sangat menurun drastis dan hanya bisa mengangkut barang dagangan ke pasar, itupun tidak setiap hari. Sehingga dengan bantuan BLT dari pusat, yang nilainya Rp 600 ribu perbulan bisa meringankan beban supir yang kehilangan pekerjaan. “Bila siswa sudah belajar normal, maka supir angkot akan kembali melayani angkutan siswa, semoga situasi ini segera kembali normal,” tutupnya.

 

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Wabup Suiasa Berikan Pengarahan Kepada Duta Utsawa Dharma Gita Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.