Sembuh, Dua Pasien Positif Covid-19 Dipulangkan

Avatar

Balinetizen.com, Jembrana

Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana, Selasa (19/5) siang dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang ke rumah masing-masing.

Di saat yang sama, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana juga membolehkan pulang seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga karena sudah sembuh.

Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan test Swab hasilnya negatif. Ketiga pasien ini sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. Gusti Agung Putu Arisantha, Selasa (19/5) mengatakan, dengan dinyatakannya 2 orang pasien Covid-19 sembuh, angka kesembuhan pasien positif Covid -19 di Jembrana mencapai 91 persen.

Kini RSU Negara hanya merawat satu orang pasien positif Covid-19.yakni warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Karena dari jumlah komulatif 12 kasus positif Covid-19 di Jembrana, 11 orang diantaranya sudah sembuh.

Kedua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Perancak, Kecamatan Jembrana dan dari Desa Ekasari, Kecamatan Melaya.

Sedangkan satu orang PDP yang dinyatakan sembuh lanjutnya, berasal dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo. Ketiga pasien ini menjalani test Swab pada hari Jumat (15/5) dan Senin (18/5) yang hasilnya negatif.

Dengan kesembuhan satu orang PDP ini kata dia, kini RSU Negara masih merawat 3 orang PDP dari jumlah komulatif kasus PDP di Jembrana sebanyak 24 kasus. Karena 20 orang dengan kasus PDP sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang sebelumnya.

Masih menurut Arisantha, PMI asal Desa Perancak yang sekarang dinyatakan sembuh mendapat perawatan di ruang isolasi RSU Negara sejak Sabtu (2/5) lalu. Ia dirawat berawal dari hasil reaktif (positif) rapid test saat menjalani karantina di Hotel Negara.

Baca Juga :
PT SARINAH (Persero) Gandeng Produsen Tas Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Ketela Dari Bali

Sedangkan pasien sembuh asal Desa Ekasari telah dirawat di ruang Isolasi RSU Negara sejak 16 April 2020 lalu. Ia dirawat.berdasarkan hasil reaktif (positif) rapid test Puskesmas Melaya. Sebelum dinyatakan sembuh, pasien ini sudah menjalani pemeriksaan test Swab sebanyak 11 kali.(Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.