LPD Blahkiuh Bagikan Sembako kepada 1.740 KK

Avatar
Penyerahan sembako secara simbolis dari LPD Blahkiuh kepada krama Desa Adat Blahkiuh. 

Balinetizen.com,Mangupura-

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, membagikan sembako kepada 1.740 Kepala Keluarga (KK) Adat di Desa Adat Blahkiuh. Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Bendesa Adat Blahkiuh Ida Bagus Bajra didampingi Ketua LPD Blahkiuh I Ketut Dira, kepada 7 (tujuh) kelian adat se-Desa Adat Blahkiuh bertempat di Balai Br. Kembangsari, Kamis (21/5). Bantuan LPD Bersama Masyarakat ini sebagai bentuk peduli kemanusiaan terhadap dampak pemdemi virus corona. Setelah acara ini, para kelian banjar langsung mendistribusikan sembako kepada masyarakat penerima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tujuh banjar yang menerima diantaranya Br. Ulapan II, Br. Ulapan I, Br. Kembangsari, Br. Dlodpasar, Br. Tengah, Br. Benehkawan dan Br. Pacung, Sangeh yang Desa Adatnya di Blahkiuh. Penyerahan sembako dihadiri Anggota DPRD Badung asal Blahkiuh I Gst. Ngr. Shaskara, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Pj. Perbekel Blahkiuh, Ketua BPD, Satgas Gotong Royong dan Satgas Relawan Covid-19 Desa Blahkiuh.

Ketua LPD Blahkiuh I Ketut Dira mengatakan, penyerahan sembako sebagai wujud perhatian dan dukungan LPD kepada masyarakat Blahkiuh ditengah mewabahnya pandemi virus corona. Terlebih lagi LPD merupakan milik dari krama desa adat sehingga melalui bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. “Virus corona membawa dampak di semua bidang, khususnya sektor perekonomian masyarakat menjadi sangat menurun. Untuk itulah kami tergerak bersama prejuru desa adat memberikan bantuan sembako. Jangan dilihat besar kecilnya yang kami berikan, namun ini wujud kepedulian kami kepada krama Blahkiuh, ” terangnya. Bantuan paket sembako berupa beras 10 kg, telur, minyak goreng, dan mie instan ini dibagikan kepada 1.740 KK di tujuh banjar adat. Sumber dana diambil dari dana sosial dan dana promosi LPD sebesar Rp. 275 juta lebih.

Baca Juga :
Mohon keselamatan, Pemkab Jembrana Gelar Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Alas Purwo

Bendesa Adat Blahkiuh IB Bajra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LPD Blahkiuh telah dapat melaksanakan kegiatan peduli Covid-19 dengan bantuan sembako seperti ini. Ia menyadari semua masyarakat terkena dampak dari virus corona. Terlebih lagi sangat berimbas pada ekonomi masyarakat yang berakibat daya beli masyarakat menjadi menurun. Namun patut bersyukur belum terjadi kasus positif di Blahkiuh. “LPD Blahkiuh telah berupaya memberikan bantuan meskipun sedikit, semoga bermanfaat, ” terangnya

Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa juga sangat mengapresiasi inovasi dari LPD dan Prajuru Desa Adat Blahkiuh yang memberikan bantuan sembako bagi masyarakat. Ide ini sangat mulia, semoga kedepan dapat menjadi contoh bagi LPD yang lain. Selain itu ia juga menekankan kepada para kelian banjar agar memberikan informasi yang benar dan tepat terkait upaya maupun kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 sehingga dapat meminimalisir kesimpangsiuran informasi di masyarakat.

Pada Jumat (22/5) juga diserahkan paket sembako dari Desa Adat Blahkiuh kepada para pemangku di Desa Blahkiuh.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.