Pemkab Badung Terima Bantuan Dari PT. Tower Bersama Infrastruktur Tbk.

Wabup Suiasa saat menerima bantuan dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 dari PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk. di RSD Mangusada, Jumat (22/5).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Pemerintah Kabupaten Badung terus mendapatkan dukungan dan dorongan dari berbagai pihak, dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satunya dari PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk. Perusahaan tersebut memberikan bantuan kepada Pemkab Badung dalam hal ini RSUD Mangusada berupa 1 unit ventilator, masker 5065 pcs, sarung tangan 1193 pcs, Alat Pelindung Diri (baju hazmat) 468 unit dan 4 unit termometer.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Area Operation 3 PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk. Dwi Puja Sastra kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung bertempat di RSD Mangusada Kapal, Jumat (22/5).

Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak khususnya PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk.yang sudah membantu Pemkab Badung dalam mengatasi virus Corona. “Ventilator ini salah satu peralatan yang sangat penting untuk perawatan pasien Covid-19. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung maupun secara pribadi sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Demikian pula halnya dengan APD (baju hazmat), sangat membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan kewajibannya,” kata Suiasa.

Lebih lanjut pihaknya berharap kepada seluruh element masyarakat untuk terus bisa bergotong-royong secara bersama-sama mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 ini sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan bisa segera pulih kembali.

“Semua pihak telah mengambil peran aktif dalam melawan pandemi melalui berbagai kontribusi yang mencakup dukungan terhadap upaya-upaya Pemkab dalam memerangi virus Corona. Semoga dengan soliditas semua elemen bersama pemerintah dalam memerangi Covid-19 berjalan maksimal sehingga situasi kembali normal,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk Gusandi dan Budianto Purwajo didampingi Ronald Andy selaku GM melalui sambungan video Conference dari Jakarta mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan komitmen pihaknya untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Terlebih, bantuan yang diberikan merupakan barang krusial yang memang sangat dibutuhkan dalam menangani pasien Covid-19. “Ventilator dan APD sarung tangan dan masker memang dibutuhkan tenaga medis dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Kami harap semua ini bisa membantu untuk merawat pasien Covid-19,” katanya.

Baca Juga :
Selain Berolahraga Sepeda, Pangdam XVII/Cenderawasih Juga Bagikan Sembako

Menurut Gusandi, pemberian bantuan ini disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat maupun Pemkab Badung. “Saat ini, pihak kami memang memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19. Komitmen kami untuk terus membantu semua pihak utamanya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Asisten Perekonomian dan Pembangunan AA Ngurah Bayu Kumara Putra, Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kadis Kominfo IGN Jaya Saputra, Dirut RSD Mangusada dr. Ketut Japa serta Regional Manager Bali Nusra PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk. Kusbadi beserta jajarannya.

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.