Jalani Kewajiban Zakat Fitrah, Personil Yonif Mekanis 741/GN Bagikan Zakat

Avatar
Zakat Fitrah dari personel dan keluarga besar Yonif Mekanis 741/GN didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Jembrana, Bali.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Personel Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan kegiatan pendistribusian Zakat Fitrah, Jumat (22/5).
Zakat Fitrah dari personel dan keluarga besar Yonif Mekanis 741/GN didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Jembrana, Bali.
Dengan didistribusikannya zakat fitrah tersebut bahwa personel dan keluarga besar Yonif Mekanis 741/GN telah membayar kewajiban Zakat Fitrah.
Zakat Fitrah dari personel dan keluarga Yonif Mekanis 741/GN ini terkumpul sebanyak 960 Kg beras yang diterima oleh Takmir Masjid Al-Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN Jembrana.
Selanjutnya beras itu didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, yatim dan piatu, janda, masyarakat yang kurang mampu dan beberapa masyarakat lainnya yang berkah menerima zakat.
“Kita patut bersyukur di bulan Ramadhan kali ini kita bisa membayar Zakat Fitrah. Alhamdullilah, Zakat telah kita serahkan kepada yang berhak dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh penerima” ujar Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.
Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Hendra Saputra mengajak seluruh personel dan mayarakat untuk bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia cepat usai. Sehingga masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan seperti sediakala.
Dikesempatan itu Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah.
“Kami Keluarga Besar Yonif Mekanis 741/GN beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Mekanis 741/GN mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin” tutup Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf. Hendra Saputra.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Ribuan Umat Mengikuti Ritual Tawur Agung di Pura Luhur Batukau

Leave a Comment

Your email address will not be published.