Kwarcab Pramuka Jembrana Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Avatar
Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Jembrana, Sabtu (23/5) kembali menyalurkan bantuan paket sembako. Bantuan 100 paket sembako kali ini menyasar ojek pangkalan (konvensional) di empat titik lokasi berbeda di Jembrana dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Wujud kepedulian ditengah pandemi Covid-19, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Jembrana, Sabtu (23/5) kembali menyalurkan bantuan paket sembako. Bantuan 100 paket sembako kali ini menyasar ojek pangkalan (konvensional) di empat titik lokasi berbeda di Jembrana dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jembrana I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana didampingin Sekretaris Kwarcab Pramuka Jembrana, Ida Bagus Surya Putra.

Ketua Kwarcab Pramuka Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat, termasuk dari kalangan ojek pangkalan. Sebagai bentuk kepedulian Pramuka Jembrana kembali secara swadaya menyerahkan bantuan paket sembako kepada ojek pangkalan.

Ditengah pandemi Covid-19 dirinya memahami kesulitan para ojek pangkalan, yang mana penghasilan mereka dipastikan menurun lantaran sepi penumpang. “Mudah-mudahan bantuan (paket sembako) ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka” ujar Kembang Hartawan.

Melalui kegiatan tersebut Kembang berharap dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu satu sama lainnya.

Kembang juga menghimbau agar para ojek pangkalan tetap mentaati anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 seperti selalu memakai masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun dengan air mengalir.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Jembrana, Ida Bagus Surya Putra menambahkan bantuan paket sembako untuk ojek pangkalan diserahkan di empat lokasi secara maraton. Untuk di Keamatan Melaya dipusatkan di GOR Melaya. Sedangkan untuk di Keamatan Negara dan Jembrana di Sekretariat Bersama di Jalan Sudirman.

Sementara untuk di Kecamatan Mendoyo kata dia, penyerahan bantuan paket sembako dipusatkan di Ajungan Cerdas Rambut Siwi dan di Kecamatan Pekutatan dilakukan di Kantor Camat Pekutatan.

Baca Juga :
Harga Cabai dan Bawang Putih Meroket Dipasar Tradisional

Bantuan paket sembako yang diserahkan menurutnya merupakan hasil swadaya tim Pramuka Jembrana yang secara gotong royong menggalang dana hingga melakukan kegiatan.

“Total ada 100 paket sembako yang kita salurkan kepada seluruh ojek konvensional di Jembrana. Sebelumnya mereka kita data” ujarnya.

Menurutnya, bantuan paket sembako yang disalurkan berupa beras, telur, minyak dan gula pasir. Selain paket sembako juga dibagikan secara gratis ratusan masker.

I Wayan Wate salah satu ojek pangkalan asal Desa Nusasari, Melaya mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Pramuka Jembrana. “Terimakasih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga virus Corona ini cepat hilang supaya kami bisa bekerja normal kembali,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan ojek pangkalan lainnya, Nyoman Sudarma. Ia mengungkapkan virus Corona dan pembatasan keluar rumah membuat pendapatannya menurun drastis. “Saya sangat bersyukur atas bantuan sembako dari pramuka ini. Terimakasih atas kepeduliannya kepada kami (ojek konvensional). Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,”ucap Sudarma.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.