Semangati Petugas Medis Covid 19, Solid Bersama Pemuda Legian serahkan 1.050 Paket Asupan Gizi

Avatar
Organisasi Solidaritas Legian Peduli (Solid).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Sebagai wujud solidaritas dan dukungan terhadap petugas medis yang masih berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19, sebanyak 1.050 paket asupan gizi berupa snack didonasikan ke bebarapa instansi kesehatan di Kabupaten Badung oleh Organisasi Solidaritas Legian Peduli (Solid) bersama elemen Pemuda Adat di Desa Adat Legian pada hari ini, kamis, 28 Mei 2020. Organisasi pelaksana mandat teknis tolak reklamasi Teluk Benoa dari Desa Adat Legian tersebut memberikan donasi ke RS. Udayana Jimbaran sebanyak 750 paket snack, Puskesman Legian sebanyak 75 paket snack, Puskesmas Seminyak sebanyak 75 paket snack, Puskesmas Kuta sebanyak 75 paket snack, dan Puskesmas Balai Kesehatan Ibu dan Anak sebanyak 75 paket snack. Pengiriman asupan gizi tersebut diwaliki oleh I Wayan Satria Prayuda dari sebagai sekretaris Solid bersama pemuda dari Desa Adat Legian yang diwakili I Wayan Agus Rama sebagai Ketua Sabha Yowana Desa Adat Legian.

Sebelumnya, 20 April 2020 Solid bersama elemen pemuda Desa adat Legian juga mendonasikan sejumlah 210 pelindung wajah dan 30 baju hamzat ke instansi kesehatan yang berada di Kabupaten Badung dan Kabupaten Klungkung.

Satria menegaskan bahwa sejumlah 1.050 paket snack tersebut berasal dari keuntungan penjualan masker yang diinisiasi oleh Solid bersama pemuda se Desa Adat Legian. Selain itu donasi juga ada diberikan secara swadaya oleh teman-teman solid dan sebanyak 650 paket snack juga disumbangkan oleh kelompok perempuan tolak reklamasi Teluk benoa dari Desa Adat Legian yang bernama Srikandi Solid. “Dari sana asal paket yang kami sumbangkan tersebut”, tegasnya.

Lebih lanjut, satria menjelaskan donasi asupan gizi tersebut merupakan wujud solidaritas dan dukungan terhadap petugas medis dan relawan yang sampai saat ini masih berjuang untuk mengatasi Pandemi covid-19 ini. Ia berharap donasi tersebut dapat menyemangati dan membantu petugas medis dan relawan untuk mengatasi Pandemi covid-19. “semoga wabah ini cepat berakhir”, ujarnya.

Baca Juga :
Konjen Jepang Puji Kesigapan Gubernur Bali Tangani Wabah Covid-19

Di tempat yang terpisah, Koordinator Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI), I Wayan ‘Gendo’ Suardana memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Solid Legian, Pemuda se Desa Adat Legian dan Srikandi Solid atas kepedulian mereka terhadap situasi ini. Solidaritas itu tak kenal batas dan waktu, itulah jiwa dari mereka. Tindakan mereka sekaligus menunjukan bahwa jiwa solidaritas tidak hanya dalam masalah pembelaan Teluk Benoa tapi dalam situasi urgent sepeti sekarang. “Angkat topi bagi Solid Legian, Pemuda se Desa Adat Legian dan Srikandi Solid atas kepedulian mereka terhadap situasi ini”, ujarnya.

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.