TP. PKK Kabupaten Jembrana Tindaklanjuti Bantuan TPK Prop. Bali

Avatar
Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Dekranasda Propinsi Bali menggelontorkan bantuan berupa sembako dan masker secara simbolis kepada para ketua TP PKK Kabupaten/kota se Bali.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Tekanan ekonomi dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh semua pihak. Berbagai donasi yang berasal dari semua kalangan, baik pemerintah, pengusaha termasuk warga masyarakat (perorangan) yang memiliki kemampuan finansial lebih juga telah banyak disumbangkan.

Fakta yang ada dilapangan, masih banyak warga masyarakat yang menanti uluran tangan dengan harapan mereka dapat diringankan beban hidupnya dimasa sulit ini. Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Dekranasda Propinsi Bali menggelontorkan bantuan berupa sembako dan masker secara simbolis kepada para ketua TP PKK Kabupaten/kota se Bali.

Bantuan secara simbolis yang diserahkan ketua TP PKK Propinsi Bali, Ny. Putri Koster, 23 Mei 2020 lalu, secara konsisten dan cepat di tindaklanjuti oleh TP. Pkk dan Dekranasda Kabupaten Jembrana, bertempat di Aula Pertemuan Sekretariat PKK Kabupaten Jembrana, Jumat(29/5).

Didampingi wakil ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Arini Kembang, Kadis PMD, I Wayan Sujana dan Kadis Koperasi, Putu Agus Adi Nata, donasi 17,85 ton dari TP PKK propinsi bali serta 15 ton beras dan 10.000 pcs masker bantuan dekranasda propinsi bali diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP. PKK yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Jembrana, Ny. Ari Sugianti Artha kepada para ketua TP. PKK kecamatan se Kabupaten Jembrana.

Ari Sugianti Artha mengaku, kalau pendistribusian bantuan itu adalah untuk menindaklanjuti penegasan dari TP PKK dan Dekranasda Propinsi Bali tertanggal 23 Mei 2020, ”bantuan itu sebagai bentuk dan wujud kepedulian dari TP PKK dan Dekranasda Propinsi Bali. Sementara untuk pendistribusian saat ini kami hanya sebatas menindaklanjuti saja,“ ujarnya.

Ny. Ari Sugianti Artha menegaskan, donasi dari TP PKK Propinsi Bali didistribusikan kepada kader PKK desa melalui penggerak PKK kecamatan dan akan diperuntukkan kepada warga masyarakat berdasarkan data akurat dari desa-desa yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Jembrana, sedangkan bantuan Dekranasda Propinsi akan diberikan kepada para pengerajin, “kepedulian TP PKK dan Dekranasda Propinsi Bali itu berupa sembako dan masker. Kita pastikan penerima manfaat itu adalah warga masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19 dan semua penerima manfaat itu benar-benar sesuai data dari desa.” pungkasnya.

Baca Juga :
Antisipasi New Normal Bali, Pertamina Dukung Sektor Energi

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.